Renault Kwid Facelift Dirilis di India, Tak Sampai 100 Juta!

0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa kali muncul spyshot dan teaser-nya, pihak Renault India akhirnya memperkenalkan sosok Renault Kwid Facelift kemarin. Nah, seperti dengan dugaan sebelumnya, Renault Kwid Facelift menggunakan wajah ala – ala Renault City K-ZE di China, namun dengan beberapa perbedaan tentunya. Lantas, apa saja yang berubah di Renault Kwid Facelift ini? Mari kita bahas.

Oke, pertama yang paling jelas dan paling mudah terlihat adalah wajah depan dari mobil ini. Kini Renault Kwid Facelift menggunakan wajah ala Renault City K-ZE yang memiliki 2 tingkat lampu. Lampu sisi atas adalah LED DRL yang bersandingan dengan lampu sein. Sedangkan lampu bawah adalah lampu utama dan lampu jauh yang dibingkai dengan ornamen berewarna hitam dan orange (Khusus untuk varian Climber). Oiya, untuk varian Climber ini juga dipenuhi ornamen berwarna orange, mulai di bumper depan, spion, hingga di roof rail.

velg yang digunakan di Renault Kwid Facelift juga masih velg kaleng, namun dengan bentuk dop model baru yang diwarnai dark grey. Untuk kalian yang berharap jumlah baut di velg mobil ini menjadi genap, kalian bisa kecewa mulai dari sekarang. Di sisi samping, selain velg dan roof rail baru, bisa dikatakan tidak ada ubahan berarti. Sedangkan di sisi belakang Renault Kwid Facelift menggunakan lampu baru dengan LED Bar yang cantik, walaupun sisanya masih bohlam. Selain itu, bumper belakang dari mobil ini juga baru.

Masuk ke interiornya, kini Renault Kwid Facelift menggunakan panel instrumen yang senada dengan milik Renault Triber, lengkap dengan layar MID di sisi tengah. Sedangkan sistem infotainmentnya menggunakan model layar sentuh yang terlihat OEM dengan ukuran 8 inci. FYI, sistem infotainment milik mobil ini sudah mendukung navigasi, Apple CarPlay, dan Android Auto, serta voice recognition dan bisa menampilkan citra kamera mundur. Tombol Hazard, power window, dan central lock yang awalnya ada di bawah kontrol AC kini digeser naik dibawah head unit.

Untuk knop AC sendiri masih sama saja, namun di sisi bawah kini ada power outlet dan colokan USB. Bentuk dashboard di sisi kiri juga berubah, dimana kantong terbuka sudah ditiadakan. Yang menarik, untuk varian AMT kini Renault Kwid Facelift menggunakan tuas transmisi model putar seperti versi EV-nya di China. Sedangkan setirnya menggunakan model baru yang lebih sporty berkat bentuk flat bottom-nya walaupun minys tombol. Joknya masih model ‘pocong’ dengan headrest menyatu, namun terlihat lebih sporty kalau membeli varian climber.

Mesin yang ditawarkan di Renault Kwid Facelift ini adalah mesin 800cc dan 1.000cc 3 silinder yang bertenaga 54PS dan 68PS masing – masing. Transmisi yang digunakan adalah manual dan AMT dengan jumlah percepatan yang sama yaitu 5 speed. Yang menarik adalah harga jual dari Renault Kwid Facelift ini. Untuk versi terbaru ini, harga dari Renault Kwid Facelift mencapai 283 ribu Rupee atau setara 56 jutaan Rupiah hingga 484 ribu Rupee atau setara 96,4 jutaan Rupiah. Tapi belum pajak ya. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Renault Kwid Facelift ini?

Read Prev:
Read Next: