DFSK Terpantau Minati Renault Kwid Versi Listrik

by  in Berita&DFSK&International
DFSK Terpantau Minati Renault Kwid Versi Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian masih ingat dengan sosok Renault City K-ZE? Jika iya, maka kalian tentu tahu bahwa mobil ini adalah versi EV dari Renault Kwid yang kita kenal. Mobil ini muncul pertama kali di China beberapa waktu silam, dan produksinya bakal ditangani oleh Dongfeng Renault.

Renault City K-ZE EV

Nah, pihak Dongfeng sendiri juga berminat melakukan rebadge pada produk ini, dan direalisasikan dalam diri All New Dongfeng Venucia e30. Namun nampaknya pihak DFSK juga berminat pada produk ini. Oke, sebelum kami membahas informasi ini, perlu kalian ketahui bahwa Dongfeng dan DFSK adalah dua entiti yang berbeda. DFSK alias Dongfeng Sokon adalah salah satu anak perusahaan dari Dongfeng Motors China. Jadi, tentunya kita perlu membedakan penyebutan Dongfeng dan DFSK layaknya kita menyebut Daimler dan Mercedes-Benz.

All New Venucia e30

Kembali ke informasi awal, pihak Dongfeng sendiri berencana untuk memproduksi Renault City K-ZE di fasilitas produksi mereka di Maojian, Shiyan City. Nah, kebetulan, pihak DFSK sendiri memproduksi produk mereka di kawasan yang sama, sehingga terbuka peluang DFSK untuk melakukan rebadge pada mobil EV mungil Renault ini. Informasi ini diperkuat dengan munculnya beberapa bocoran foto yang mempertontonkan sebuah mobil yang secara rupa sangat identik dengan Renault Kwid (Bukan versi Renault City K-ZE) namun menggunakan logo DFSK baik di sisi depan dan belakang.

Dibandingkan dengan All New Venucia e30, sosok mobil dalam bocoran ini tidak memiliki identitas dari brand khusus lain milik Dongfeng seperti Aeolus ataupun Venucia. Sehingga, cukup kuat dugaan bahwa produk ini akan berlabel DFSK nantinya. Selain itu, di forum yang menjadi sumber informasi ini menyebut mobil ini dengan nama DFSK Fengguang EV. FYI, ‘Fengguang’ sendiri memiliki code name lain untuk versi Internasional, yaitu ‘Glory’. Sementara, bisa dikatakan bahwa prediksi nama mobil ini adalah DFSK Glory EV jikalau suatu hari nanti dipasarkan secara global.

Nah, sejauh ini belum ada informasi lain dari produk ini. Jadi, kita tunggu saja seperti apa perkembangan dari produk ini kedepannya. Kalau menurut kalian, apakah kalian setuju jika mobil ini menjadi DFSK Glory EV di Indonesia nanti?

Read Prev:
Read Next: