Renault Beberkan Rencana Jangka Menengah, Ada LMPV & Kwid EV

Renault Beberkan Rencana Jangka Menengah, Ada LMPV & Kwid EV
0  komentar

AutonetMagz.com – Tiap pabrikan pasti punya rencana jangka panjang yang sudah susah payah dirancang untuk menyukseskan target – target mereka di masa depan. Pun begitu dengan Groupe Renault, pabrikan asal Perancis ini juga memiliki beberapa rencana yang juga disesuaikan dengan perkembangan otomotif dunia. Dan dalam rencana jangka panjangnya ini, ada beberapa produk yang menarik untuk disimak, check this out.

Pertama, paparan rencana ini sendiri berjangka selama lima tahun, alias dari tahun 2017 hingga tahun 2022 mendatang, jadi bisa dikatakan bahwa rencana mereka ini berjangka menengah. Dan Renault sendiri mengangkat tajuk “Drive The Future” untuk rencana mereka ini. Dalam rencana lima tahunan ini, Renaul membeberkan beberapa kunci untuk meraih sukses di penghujung rencana, antara lain adalah mengatur joint venture dengan pabrikan di China untuk pengembangan mobil listrik dan mobil LC alias low carbon vehicle.

Selain itu faktor penting lainnya adalah menjaga grup Renault sebagai pemimpin di kelas mobil listrik dengan merilis delapan mobil bertenaga listrik secara murni dan juga 12 model yang menggunakan tenaga listrik sebagai sumber tenaga sekunder. Perkara teknologi juga tak dilupakan, untuk sistem yang sedang hype akhir  – akhir ini yaitu autonomous driving system, Renault juga menargetkan ada 15 mobil yang sudah dibekali teknologi ini dalam jangka waktu 5 tahun kedepan.

Selain itu, platform CMF-A yang digunakan oleh Renault Kwid dan Datsun Redi-Go akan dikembangkan lebih lanjut guna ditanamkan pada sebuah MPV. Ya, akan ada sebuah MPV atau lebih tepatnya sebuah LMPV karena menurut Renault mobil tersebut tak akan lebih panjang dari 4 meter. LMPV ini sendiri akan menyasar pasar India terlebih dahulu dengan target menyaingi Maruti Ertiga. Kenapa India? Ya, karena disana Renault dengan Renault Lodgy-nya sudah bisa dikatakan berhasil bersaing, walau masih belum bisa menguasai pasar. Selain tiu masih ada pula compact SUV yang akan hadir di beberapa negara.

Selain kedua produk tersebut, sebuah Renault Kwid bertenaga listrik pun ada di jadwal peluncuran, yang tentunya akan memberikan pilihan yang makin beragam untuk mobil mungil ini. Tentunya menarik untuk menantikan informasi lebih lanjut mengenai mobil – mobil ini kedepannya, selain Renault, kami pun akan menyampaikan perkara rencana dari Mitsubishi yang masih satu grup dengan pabrikan Perancis ini di artikel terpisah. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: