Renault Duster Facelift Rilis di India, Mulai 164 Jutaan!

Renault Duster Facelift Rilis di India, Mulai 164 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu produk yang bakal diperkenalkan oleh Maxindo Renault Indonesia (MRI) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019) adalah Renault Duster Facelift. Nah, namun kemarin pihak Renault India ternyata sudah merilis terlebih dahulu sosok tersebut. Jadi, mari kita bahas bagaimana ubahan yang muncul di sosok Renault Duster Facelift, tapi versi India terlebih dahulu.

Jadi, jikalau dibandingkan dengan Renault Duster versi terdahulu, ubahan pada mobil ini terbilang minor saja, namun sangat positif. Dari sisi depan, grille baru diberikan di mobil ini dengan bentuk trapezoidal berlabur krom. Lampu depannya kini lebih mungil, namun dengan detail yang lebih kompleks, seperti LED DRL dan juga lampu proyektor. Bumper depannya juga dibuat lebih kekinian dan sporty, dimana ada ornamen krom juga di sekitar housing lampu kabutnya. Front under guard mobil ini juga didesain ulang dan kini diberi warna gun metal yang dipadukan dengan warna silver. Kap mesin dari Renault Duster Facelift ini juga terlihat berbeda dari versi lawasnya.

Pindah ke sisi samping, Renault Duster Facelift menggunakan spion model baru, dan juga velg model baru. Sedangkan side skirt, dan roof rail serta antena yang digunakan masih sama dengan model lawas. Sedangkan di sisi belakang, Renault Duster Facelift mendapatkan lampu dengan detail baru yang lebih menarik untuk dilihat dan juga bumper belakang model baru yang jauh lebih sporty. Oiya, Renault Duster Facelift juga mendapatkan add on berwarna hitam di pintu bagasi yang diposisikan dekat dengan lampu belakangnya. Masuk ke interior, Renault Duster Facelift mendapatkan ubahan yang tergolong masif.

Dashboard dari Renault Duster Facelift berubah cukup banyak. Kisi AC berbentuk bulat ala Nissan di sisi tengah sudah dianulir dan digantikan model baru. Konsol tengahnya kini dilabur warna hitam glossy dan dibingkai dengan lis berwarna silver. Sistem infotainment-nya baru, pun begitu dengan kontroler AC-nya. Ornamen biru yang senada warna eksterior juga diberikan di bagian hadapan penumpang depan, tepat di atas tulisan ‘Duster’. Setir dari Renault Duster Facelift juga baru, dan sudah dilengkapi dengan ornamen berkelir silver. Oiya, detail lain adalah adanya arm rest untuk sisi kanan tangan pengemudi.

Untuk fitur, Renault Duster Facelift mendapatkan fitur standar seperti dual airbags, ABS, EBD, dan BA. Dan khusus untuk varian bertransmisi otomatis dan berpenggerak AWD mendapatkan tambahan ESC serta hill start assist. Nah, ada 9 varian yang dijual di India, dengan 3 opsi mesin. Opsi pertama adalah mesin 1.500cc 4 silinder bensin bertenaga 106 PS dan bertorsi 14 Nm. Sedangkan pilihan kedua adalah opsi mesin diesel 1.500cc 4 silinder dengan tenaga 85 PS dan torsi 200 Nm. Opsi ketiga menggunakan mesin diesel yang sama, namun keluaran tenaganya menjadi 110 PS dengan torsi 245 Nm.

Nah, Renault Duster Facelift dilepas ke pasar dengan harga mulai 7,99 lakh atau setara 164 jutaan Rupiah. Sedangkan untuk tipe tertinggi yaitu tipe mesin Diesel 110 PS dilepas dengan banderol 12,99 lakh atau setara 256 jutaan Rupiah. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: