All-New Renault Kiger Akan Debut Awal Tahun Depan!

All-New Renault Kiger Akan Debut Awal Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com Baru-baru ini Renault India mengumumkan kehadiran SUV kompak mereka, yakni Renault Kiger dalam bentuk konseptualnya, yang telah dikonfirmasi untuk diluncurkan bersamaan dengan mesin bensin turbo global serba baru. Penasaran kan? Yuk langsung kita bahas lengkapnya.

Berbagi platform dengan Renault Triber, Renault Kiger merupakan hasil rancangan tim desain Renault di Prancis bersama divisi mereknya di India, sekaligus menjadi peluncuran internasional untuk Renault Grup. Dijuluki “California Dream” dan “Aurora Borealis“, warna bodi Kiger bisa berubah warna biru atau ungu jika dilihat dari berbagai sudut dan cahaya. Mirip seperti hologram.

Renault memang menekankan pada modernitas perkotaan dan kemampuan luar ruangan dengan Renault Kiger. Sorotan desain pada show car Kiger adalah semi-floating roof, roof integrated spoiler flag drop, slooping rear window, ‘sayap pesawat’ seperti pada kaca spion, velg 19 inci dengan desain lekukan unik, roof rail, skid plate depan dan belakang yang agresif serta ground clearance 210 mm. Kalian juga bisa melihat lampu depan full LED dengan dua level, lampu indikator neon unik, antena shark-fin, over fender tebal yang terkesan berotot, dan lampu belakang LED berbentuk double-C.

Urusan mesin, Renault Kiger nantinya akan dilengkapi dengan mesin bensin 1.0 liter tiga silinder turbocharged, dipasangkan dengan transmisi manual atau otomatis CVT. Tidak ketinggalan, versi naturally-aspirated dari unit bensin 1.0 liter juga ikut ditawarkan. Untuk Interiornya, Renault Kiger akan memiliki fitur-fitur seperti cluster instrumen digital, sistem infotainment layar sentuh delapan inci dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto, dll.

Kabarnya konsep Kiger ini akan memunculkan versi produksi dengan kemiripan hingga 80 persen dan versi produksinya juga akan memiliki banyak kesamaan dengan Nissan Magnite pada 26 November termasuk platform, mesin, dan fitur. Mobil dengan lima kursi ini juga akan menjadi produk ketiga dari Renault Grup. Renault yakin Kiger akan membantu memperluas kehadiran Renault di India lebih jauh.

Bagaimana pendapat kalian nih? Tulis di kolom komentar ya. 

Read Prev:
Read Next: