Fiat Mobi Akan Menjadi Pesaing Datsun Redi-GO di India

by  in Fiat
Fiat Mobi Akan Menjadi Pesaing Datsun Redi-GO di India
0  komentar
Fiat-Mobi-Indonesia

AutonetMagz – Setelah Datsun Redi-GO resmi diluncurkan di India dan Renault Kwid lebih dahulu mencuri perhatian, ternyata perang segmen crossover murah meriah ini masih memanas. FCA rupanya ingin hadir di kelas ini dengan meluncurkan Fiat Mobi yang memiliki wajah mirip dengan Renault Kwid.

Namun ternyata  Fiat memiliki strategi yang berbeda dibandingkan dengan Renault dan Datsun, karena Fiat lebih populer di Amerika Selatan, Fiat justru meluncurkan Fiat Mobi di Brazil terlebih dahulu meskipun mobil tersebut diimpor dari India. Mungkin Fiat lebih pede bermain di kandang terlebih dahulu.

Fiat-Mobi-Rear-End

Dibandingkan dengan Kwid atau Redi-GO, Fiat Mobi memiliki keunggulan di sektor mesin 1.000 cc 4 silinder yang ditawarkan, bukan 3 silinder. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 72 HP dan torsi 93 Nm, dan bisa ditingkatkan hingga 75 Hp dan torsi 97 Nm jika menggunakan bahan bakar ethanol. Berbeda dengan Datsun dan Renault yang menggunakan mesin 800 cc 3 silinder bertenaga 54 Hp saja.

Soal eksterior, tentunya lebih baik dari Datsun, ia terlihat macho dan kekar dan tidak terlihat memiliki harga yang lebih murah dari seekor Datsun GO meskipun sama-sama memiliki velg 13 inchi. Bahkan, untuk mengurangi ongkos produksi, Fiat Mobi menggunakan pintu belakang full glass seperti Honda Brio.

Fiat-Mobi-Interior

Meskipun dibanderol dengan harga yang sangat murah, Fiat Mobi sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang cukup lengkap untuk mobil sekelas SuzukI Alto 800 dan Hyundai Eon. Di varian tertinggi, ia memiliki head unit touch screen 6.2 inchi dengan koneksi USB dan AUX serta navigasi, MID trip computer, spion elektrik yang lengkap dengan auto folding, steering swtich control, keyless entry beneran, kamera mundur, follow me home lights, emergency stop signal, lane change warning dan kursi belakang split seat.

Kabar baiknya lagi, desain interior mobil ini juga tidak di-desain terlalu sederhana, ia masih memiliki desain khas Fiat yang membulat, beberapa panel piano black dan motif kursi yang cukup bagus. Meskipun kami meragukan built quality dan materialnya yang kemungkinan besar sangat buruk untuk mobil di kelas ini.

Fiat-Mobi-Entertainment

Tidak lama lagi, mobil ini akan hadir di India dalam waktu dekat, berbekal wajah yang lebih bagus dari Datsun Redi-GO, fitur yang mantap dan mesin yang lebih bertenaga, Fiat Mobi bukanlah mobil yang bisa dianggap enteng bagi pasar India. Andai saja mobil ini masuk ke Indonesia dan masuk kategori LCGC, tentunya akan menjadi pilihan menarik jika dibanderol dengan harga lebih murah dari Datsun GO Panca.

Read Prev:
Read Next:
  • Nakazato Kira

    Mungkin sebaiknya om Mobi mempersiapkan passport Inidia atau Brazil buat me-review mobil ini. Sayang banget kalau dilewatkan :3

    • biante

      kok om Mobi sih, ini kan AutonetMagz… -_-

      • sereal

        mobil yg dibahas kan “Mobi”

  • deathstalker

    Wah sayang Fiat Mobi ga pake turbo

    • Mawar

      wkwkkwkwk adalagi ni komen ke gini,

      lo belajar dulu tong, kaya gimana itu turbo dan fikirin pasar sonoh juga ttg turbo.

      • Shark Owner

        Wkwkwk serius amat Om ini kan terkait tag line Om Mobi yg “Kami Suka Turbo”

      • hawthorn

        yoooiii, apa-apa turbo .. apa-apa turbo … nanti mesin parut kelapa juga ikut-ikutan dikasih turbo …

        • Venus Li

          wkwkkwkwk adalagi ni komen ke gini,

          lo belajar dulu tong, kaya gimana itu turbo dan fikirin juga mesin parut kelapa pake turbo.

  • Adamgus

    Uniknya ini mobil beda trim beda ukuran panjang, lebar, sama tingginya.
    Untuk yg trim atas udah pake velg 14 inch.

    Kayaknya kalo renault kwid sama fiat mobi masuk ke sini rentang harganya bakal ada di range lcgc – city car deh.

    =====
    Ngomongin renault, lodgy ga jadi masuk ke sini?

  • Indra

    Setidaknya Fiat Mobi terlihat lebih nyaman dan ga sesederhana Datsun Redi GO.

  • Ronny Rasdyantoro

    kayaknya menjanjikan, apalagi varian tertingginya

  • Fiatnya punya OmMobi nih~

  • zul ari

    Om mobi nih yang jadi brand ambassador nya ?

  • Rudy

    Wah mantap nih kalo bisa masuk sini. LCGC Italia broh ???
    Walaupun harganya pasti bakal mahalan dikit dibanding LCGC Jepang. Tapi liat desain, mesin, fiturnya lumayan worthed lah. Jauh lbh “proper” buat city car. Berkesan mobil murah krn dimensi & mesinnya kecil aja, bukan karena emang dibuat murah dari sononya dgn cut downgrade sana sini. Soal build quality & kualitas material jg bisa dikesampingkan dulu mengingat harganya.

    Ayolah Garansindo masukin kesini. Tapi btw mereka ini udah punya pabrik blm sih ?

  • kayaknya kalo berani masuk dengan harga murah di Indonesia bakalan menarik.

  • nama akun ini disensor

    #kamisukaturbo

  • farid

    kalau fiat mobi masuk sini apalagi kalau masuk LCGC,berarti fiat harus punya pabrik disini.pertanyaannya apakah garansindo mau pasarkan mobil segmen bawah mengingat mobil yg dipasarkan garansindo itu harganya lumayan mahal.contohnya jeep renegade yg segmennya SUV/crossover segmen B yg sepadan dgn ford ecosport dan honda HRV aja harganya sampai setengah miliar walau spek fitur udah lengkap,apa karena garansindo gak mau produknya jadi volume maker tapi di segmen pasar tertentu aja seperti pasar niche,sehingga harga mobilnya dipasang mahal ?

  • Aryo Wicaksono

    wah, fiat mobi kemungkinan besar berbasis fiat panda atau fiat 500, ya. renault kwid dan datsun bisa-bisa kemakan habis, nih.

  • Thomas Bondan Tyas

    Om Mobi & Fiat Mobi, kok sama ya? Sama-sama ga pake turbo

  • sereal

    hmm… kurang gendut dikit