Fiat Mobi Akan Menjadi Pesaing Datsun Redi-GO di India

by  in Fiat
Fiat Mobi Akan Menjadi Pesaing Datsun Redi-GO di India
0  komentar
Fiat-Mobi-Indonesia

AutonetMagz – Setelah Datsun Redi-GO resmi diluncurkan di India dan Renault Kwid lebih dahulu mencuri perhatian, ternyata perang segmen crossover murah meriah ini masih memanas. FCA rupanya ingin hadir di kelas ini dengan meluncurkan Fiat Mobi yang memiliki wajah mirip dengan Renault Kwid.

Namun ternyata  Fiat memiliki strategi yang berbeda dibandingkan dengan Renault dan Datsun, karena Fiat lebih populer di Amerika Selatan, Fiat justru meluncurkan Fiat Mobi di Brazil terlebih dahulu meskipun mobil tersebut diimpor dari India. Mungkin Fiat lebih pede bermain di kandang terlebih dahulu.

Fiat-Mobi-Rear-End

Dibandingkan dengan Kwid atau Redi-GO, Fiat Mobi memiliki keunggulan di sektor mesin 1.000 cc 4 silinder yang ditawarkan, bukan 3 silinder. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 72 HP dan torsi 93 Nm, dan bisa ditingkatkan hingga 75 Hp dan torsi 97 Nm jika menggunakan bahan bakar ethanol. Berbeda dengan Datsun dan Renault yang menggunakan mesin 800 cc 3 silinder bertenaga 54 Hp saja.

Soal eksterior, tentunya lebih baik dari Datsun, ia terlihat macho dan kekar dan tidak terlihat memiliki harga yang lebih murah dari seekor Datsun GO meskipun sama-sama memiliki velg 13 inchi. Bahkan, untuk mengurangi ongkos produksi, Fiat Mobi menggunakan pintu belakang full glass seperti Honda Brio.

Fiat-Mobi-Interior

Meskipun dibanderol dengan harga yang sangat murah, Fiat Mobi sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang cukup lengkap untuk mobil sekelas SuzukI Alto 800 dan Hyundai Eon. Di varian tertinggi, ia memiliki head unit touch screen 6.2 inchi dengan koneksi USB dan AUX serta navigasi, MID trip computer, spion elektrik yang lengkap dengan auto folding, steering swtich control, keyless entry beneran, kamera mundur, follow me home lights, emergency stop signal, lane change warning dan kursi belakang split seat.

Kabar baiknya lagi, desain interior mobil ini juga tidak di-desain terlalu sederhana, ia masih memiliki desain khas Fiat yang membulat, beberapa panel piano black dan motif kursi yang cukup bagus. Meskipun kami meragukan built quality dan materialnya yang kemungkinan besar sangat buruk untuk mobil di kelas ini.

Fiat-Mobi-Entertainment

Tidak lama lagi, mobil ini akan hadir di India dalam waktu dekat, berbekal wajah yang lebih bagus dari Datsun Redi-GO, fitur yang mantap dan mesin yang lebih bertenaga, Fiat Mobi bukanlah mobil yang bisa dianggap enteng bagi pasar India. Andai saja mobil ini masuk ke Indonesia dan masuk kategori LCGC, tentunya akan menjadi pilihan menarik jika dibanderol dengan harga lebih murah dari Datsun GO Panca.

Read Prev:
Read Next: