KIA K900 Terbaru Akan Dirilis di New York Auto Show 2018

by  in Berita&International&Kia
KIA K900 Terbaru Akan Dirilis di New York Auto Show 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Duet pabrikan asal Korea Selatan yaitu Hyundai dan KIA sudah sukses menunjukkan eksistensinya di pasar otomotif Global. Banyak segmen sudah dihajar oleh duet ini, namun kalau kita bicara segmen premium, nampaknya segmen tersebut hanya menjadi jatah bagi Hyundai dengan brand Genesis miliknya. Namun nampaknya anggapan itu luntur setelah kehadiran dari generasi terbaru dari KIA K900 ini.

Yap, mau dilihat dari sisi manapun, tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran dari mobil ini sendiri jelas – jelas menyasar kaum yang menyukai kemewahan. Hadir sebagai varian terbaru dari model flagship dari KIA, mobil ini terasa berada di bawah bayang – bayang dari Genesis walau sebenarnya mobil ini sudah ada sebelum merk Genesis diresmikan sebagai merk mevvah Hyundai. Baik secara segmen mevvah dan juga modelnya, sekilas terasa Genesis banget. KIA K900 dengan spesifikasi US sendiri dijadwalkan akan hadir di gelaran New York International Auto Show 2018 yang akan dihelat pada akhir bulan Maret 2018 ini.

Secara dimensi, KIA K900 terbaru ini lebih panjang dan juga lebih lebar dibandingkan dengan pendahulunya. Panjang jarak sumbu roda total dari KIA K900 terbaru ini juga melar sebanyak 2,3 inci menjadi 3,1 meter. Secara dimensi, jelas KIA K900 terbaru akan menyasar Mercedes-Benz S-Class, karena jika dibandingkan dengan Mercedes-Benz S-Class vesi SWB di Eropa, mobil korea ini lebih bongsor. Dan jika dibandingkan dengan versi LWB S-Class di Amerika Serikat, panjang KIA K900 terbaru ini hampir sama, lebih pendek sedikit. Melihat sisi depannya, langsung terbayang bahwa mobil ini butuh dana yang besar untuk menebusnya. Sisi depan menggunakan grille baru yang masih mempertahankan ciri khas Tiger nose.

Belum selesai, KIA K900 terbaru juga menggunakan lampu baru yang tentunya sudah mengadopsi teknologi LED. Ada beberapa bagian yang dilabur warna silver yang tentunya tak norak, malah berkesan premium. Velg mobil ini sendiri berwarna silver dengan bentuk yang cantik. Sisi belakang, walau tak secantik sisi depan, masih menggambarkan aura mahal dengan lampu membulat, dan dua buah lubang knalpot mengotak dan garnish silver di bumper dan di sekeliling lampu plus membungkus window line. Masuk ke dalam, kesan mewah masih berlanjut, namun kesan minimalis juga terasa. Penggunaan bahan kulit berwarna beige yang dipadukan ornamen kayu berwarna cerah nampaknya merupakan perpaduan klasik akan kemewahan.

Walaupun mewah, klasik, dan minimalis, aspek modern masih ditekankan di KIA K900 terbaru ini dengan penggunaan layar yang cukup besar, yaitu 12,3 inci sebagai sistem infotainmentnya. Ada pula ambient light yang memiliki 64 shade yang dikembangkan oleh Pantone Color Institute. Dan yang menarik, ada jam analog di sisi tengah dashboard yang dulu merupakan ciri khas kemewahan yang hakiki dari sebuah mobil, setidaknya hingga tren jam analog mulai diberikan di LMPV yang sempat heboh itu. Namun jangan salah, jam analog di KIA K900 terbaru ini lansiran pembuat Jam kenamaan Swiss, Maurice Lacroix. Layaknya mobil di segmen ini, jelas interior dari KIA K900 terbaru ini sangat lega.

Nah, KIA K900 terbaru sendiri juga akan segera dirilis global setelah gelaran NYIAS 2018 mendatang. Korea Selatan akan menjadi rumah produksi dari KIA K900 terbaru ini untuk dijual secara global. Detail spesifikasi dari KIA K900 terbaru pun akan dikuak di NYIAS mendatang. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: