Reduksi Potensi Alergi di Kabin, Audi Kembangkan Material Filter Climate Control

by  in Audi&International
Reduksi Potensi Alergi di Kabin, Audi Kembangkan Material Filter Climate Control
0  komentar

AutonetMagz.com – Karena kadang udara dari luar yang masuk ke dalam kabin tidaklah 100% jernih seperti udara pegunungan, potensi alergi saat kita berada di dalam mobil tetap saja ada. Belum lagi kalau udaranya adalah udara kota besar seperti Jakarta yang tidak begitu nikmat untuk dihirup. Memang, ada filter udara, tapi masih ada saja partikel mikroskopik yang lolos ke kabin dan suka membuat alergi bagi mereka yang sensitif. Jadi kepikiran kadang-kadang kan?

Audi sudah mulai berpikir ke arah sana. Mulai bulan Juni, mobil-mobil kecil Audi akan dibekali filter baru untuk sistem climate control mereka. Beberapa institusi seperti SGS Fresenius yang menginvestigasi properti alergenik serta Fiatec GmbH yang menguji properti mereka sudah mengonfirmasi efektivitas filter ini. Memangnya apa yang dilakukan Audi mengenai filter udara mereka?

audi rs3

Ada 2 versi. Versi pertama, adalah filter yang mengurangi unsur alergen menggunakan substansi bioaktif yang diracik dari tumbuhan, namanya polifenol dan dipasangkan di reseptor alergen di filter. Versi kedua menggunakan struktur protein yang sudah direkayasa pada filter untuk memperoleh hasil yang sama seperti yang pertama. Keduanya punya 3 lapis filter, dan filter yang kita bicarakan ini ditempatkan di posisi paling luar.

Dua lapisan filter yang sudah ada sekarang juga memberi kontribusi signifikan kepada kualitas udara di interior. Lapisan penyaring ini dibuat dari bahan microfiber yang bisa menjernihkan partikulat terkecil dalam udara sekalipun. Senyawa karbon aktif juga akan menangkap elemen-elemen gas yang berbahaya,” ungkap Audi. FYI, selain buat filter, bahan mikrofiber juga kadang dipakai untuk lap mobil. Bukan kanebo lho ya maksudnya.

Crossover-Audi-Q3-Facelift-2015

Model-model awal yang akan mendapat filter baru ini adalah Audi A1, A3, Q3 dan TT, sementara untuk Audi Q2 baru akan dapat seiring dengan peluncurannya. Bagaimana dengan pemilik Audi lain? Mereka bisa dapat filter baru ini juga, minta saja bengkel Audi terdekat untuk memasang filter ini saat melaksanakan servis rutin mobil mereka. Apa opinimu mengenai filter ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: