Audi e-Tron 50 : Mobil Listrik Audi Paling Murah

by  in Audi&Berita&International
Audi e-Tron 50 : Mobil Listrik Audi Paling Murah
0  komentar

AutonetMagz.co – Hampir setahun pasca Audi memperkenalkan Audi e-Tron, kini pabrikan asal Jerman tersebut menawarkan sebuah varian yang lebih terjangkau dari mobil bertenaga listrik tersebut. Varian ini sendiri diberi nama Audi e-Tron 50 Quattro yang memiliki jarak tempuh lebih sedikit dibandingkan dengan Audi e-Tron yang sudah diperkenalkan oleh Audi sebelumnya. Nah, lantas apa saja yang berubah? Mari kita bahas.

Jadi, Audi e-Tron 50 Quattro menggunakan battery pack berdaya 71 kWh, lebih kecil dibandingkan dengan Audi e-Tron biasa yang memiliki daya 95 kWh. Nah, penggunaan battery pack yang lebih kecil tentu berpengaruh pada harga jual Audi e-Tron 50 Quattro. Walau belum diumbar ke publik, namun bisa dipastikan harga jual dari mobil ini lebih terjangkau, semoga selisihnya banyak. Selain itu, penggunaan baterai yang lebih kecil jelas berpengaruh juga pada jarak tempuh maksimal dari mobil ini. Dengan standar pengujian WLPT, Audi e-Tron 50 Quattro mampu berjalan sejah 300 kilometer untuk sekali pengisian daya penuh.

Angka tersebut merosot hampir 89 kilometer jikalau dibandingkan dengan Audi e-Tron yang sudah ada. Selain itu, Audi e-Tron 50 Quattro juga memiliki bobot yang lebih ringan hingga 120 kg dibandingkan model sekarang. Nah, untuk sisi dapur pacu, Audi e-Tron 50 Quattro masih akan mengandalkan dua buah motor listrik. Namun, motor listrik yang ada di varian ini tenaganya turun menjadi 308 hp dan torsinya menjadi 540 Nm. Di varian yang sudah ada, motor listrik dari Audi e-Tron sejatinya mampu memproduksi tenaga maksimal 402 hp dengan torsi 664 Nm. Akselerasinya ada di angka 7 detik, dan top speed-nya dibatasi di 189 km/jam.

Walaupun menggunakan dua buah motor listrik di sisi depan dan belakang, namun pihak Audi menyebutkan bahwa motor listrik di sisi belakang-lah yang bakal lebih benyak digunakan. Jadi, motor listrik di sisi depan hanya akan bekerja saat diperlukan saja. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan efisiensi energi yang terpakai di mobil ini. Audi e-Tron 50 Quattro juga masih mendukung rapid charge, tapi hanya sebatas 120 kW saja, tidak sampai 150 kW seperti di varian yang sudah ada. Walaupun begitu, 80% dari baterai akan terisi dalam waktu 30 menit dengan charger cepat tersebut.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Audi e-Tron 50 Quattro ini? Sejauh ini, SUV lansiran Audi ini bakal menjadi mobil listrik murni Audi yang paling murah. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: