Rayakan 4 Tahun Berdirinya Klub Moge, MBI DKI Jakarta Ingatkan Anggota Soal Safety Riding

by  in  Berita & Komunitas & Regional
Rayakan 4 Tahun Berdirinya Klub Moge, MBI DKI Jakarta Ingatkan Anggota Soal Safety Riding
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam merayakan hari jadinya yang ke-4 pada Minggu (12/03), klub Motor Besar Indonesia (MBI) wilayah DKI Jakarta mengadakan kegiatan kumpul bareng bertema “MBI DKI Jakarta Bersaudara”. Komunitas ‘motor gede’ (moge) yang mengadakan acara di Cibubur, Jakarta Timur ini bertujuan untuk menyebarkan pesan positif terkait keamanan berkendara menggunakan moge.

Untuk Pengguna Moge, Patuhi Peraturan Agar Tidak Arogan

Dalam perayaan ulang tahun klub moge wilayah Jakarta ini, turut hadir Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Rio Castello selaku Ketua Umum MBI, dan Jaya Azhari selaku Ketua MBI DKI Jakarta. Dalam kehadirannya, Bambang Soesatyo mengajak komunitas otomotif untuk mensosialisasikan keselamatan berkendara serta tidak arogan di jalan raya.

“Keberadaan komunitas otomotif sangat penting. Seperti MBI DKI Jakarta, selain aktif melakukan turing dan menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan juga aktif mengedukasi para pengguna kendaraan motor besar tentang pentingnya kesadaran mematuhi rambu lalu-lintas, mewujudkan keselamatan berkendara dan berlalu lintas. Sehingga bisa menekan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tidak arogan di jalan raya,” ucap Bambang Soesatyo.

MBI DKI Jakarta Rayakan Ulang Tahun Dengan Pesan Positif

Jaya Azhari juga turut mengutarakan pernyataan mengingat kondisi sekarang ini banyak terjadi insiden yang melibatkan moge. “Kita akan lakukan (sosialisasi) safety riding agar berkendara itu lebih aman. Terutama (untuk) member kita yang baru main moge,” terang Jaya. Hingga saat ini, MBI wilayah DKI Jakarta memiliki 125 anggota dari sekitar 3.500-an anggota MBI yang tersebar di Indonesia.

Tak hanya sekadar riding serta berkumpul bersama dan memberikan pesan positif untuk para pengguna jalan raya, perayaan ulang tahun MBI DKI Jakarta yang ke-4 ini juga disertai dengan kegiatan sosial berupa santunan yang diberikan langsung untuk warga di sekitar lokasi kegiatan. “Saya juga selalu berpesan kepada seluruh MBI chapter manapun di Indonesia, tidak hanya di DKI (Jakarta) saja, bahwa setiap melakukan kegiatan harus selalu memasukan kegiatan sosial,” tegas Rio Castello selaku Ketua Umum MBI.

Tentunya lewat kegiatan ulang tahun MBI wilayah DKI Jakarta yang ke 4 ini, para anggota klub moge maupun para pengguna moge di seluruh Indonesia diimbau untuk terus membawa pesan dan dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia. Bagi sesama pengguna jalan, sikap saling menghormati tentunya dapat menimbulkan suasana aman, nyaman, dan juga tentram.

Read Prev:
Read Next: