Qoros 9, Konsep Sedan Premium ala Qoros

Qoros 9, Konsep Sedan Premium ala Qoros
0  komentar

Qoros-9-concept-Tampak-DepanAutonetMagz – Masih ingat dengan Qoros, pabrikan China-Israel yang mampu meraih skor keamanan Euro NCAP tertinggi tahun lalu? Qoros yang saat ini hanya diperkuat oleh satu model, yaitu Qoros 3, akan mencoba menyerang kelas sedan premium. Keinginan itu diperkuat setelah diluncurkannya mobil konsep Qoros 9.

Direktur Eksekutif Desain Qoros, Gert Hildebrand kali ini menggandeng seorang desainer otomotif dari Korea, Jihoon Seo. “Jihoon Seo adalah desainer muda yang berbakat, dan merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk terlibat dalam langkah awal karirnya. Bakatnya akan menjadi faktor penting penentu kesuksesan kami ke depannya,” demikian yang diungkapkan Gert Hildebrand mengenai Jihoon Seo, sang desainer Qoros 9 yang berusia 29 tahun.

Qoros 9 Headlamp

Qoros mengungkapkan bahwa setiap unsur Qoros 9 Concept adalah filosofi mereka untuk bersaing di kelas premium. Tentu mereka tidak main-main, lihat saja wujudnya yang terkesan besar dan mengotak. Hampir seluruh garis bodinya lurus tanpa banyak lekuk bodi yang terkesan basa-basi. Desain bodi mengotak ini sepintas mirip dengan Rolls Royce atau Bentley. Ketika melihat bagian depan, kita akan melihat headlamp dan foglamp LED Xenon yang dibingkai oleh aksen chrome di sekeliling gril depan.

Qoros 9 Tampak Samping

Meskipun kelihatan besar, namun desain atap yang rendah membuatnya terkesan aerodinamis. Desain ini juga membuatnya tampak seperti sebuah coupe, berkat pilar C yang melandai hingga ke ujung bagasi mobil. Bagian belakang mobil ini juga nampak berisi dengan stoplamp LED dan muffler ganda. Motif pelek 19 incinya yang memiliki spoke tebal membuatnya kelihatan menapak gagah di atas aspal.

Qoros 9 Tampak Belakang

Selayaknya mobil konsep lainnya, ada banyak kecanggihan di mobil ini. Salah satunya, mobil konsep ini tidak memiliki kaca spion. Sebagai gantinya, di dekat LED samping kiri dan kanan mobil, tepatnya di bawah sudut lancip pilar A disematkan kamera high definition yang akan menampilkan kondisi di belakang mobil melalui layar monitor di kabin

Qoros 9 Stoplamp

Bila tak ada perubahan, rencananya Qoros 9 akan memasuki jalur produksi pada tahun 2020. Bila memang demikian, sepertinya merek premium dari Eropa, Jepang, Korea dan Amerika harus berbenah jika tidak ingin diganggu oleh Qoros 9, sebab penampilannya sangat menjanjikan. Semoga versi produksinya tidak jauh beda dengan versi konsepnya ya.

Read Prev:
Read Next: