First Impression Review Chevrolet Captiva Facelift 2014 2WD

by  in Chevrolet&Mobil Baru&Nasional
First Impression Review Chevrolet Captiva Facelift 2014 2WD
0  komentar

Review Chevrolet Captiva tahuun 2014Jakarta, AutonetMagz –  Chevrolet Captiva di pertengahan tahun 2014 ini mendapatkan facelift untuk merebut hati peminat mobil SUV 7 seater dengan sasis monokok. Di kelas ini, kita akan menemukan KIA Sorento dan Hyundai Santa FE yang sama-sama berasal dari Korea, sedangkan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner memiliki kelas yang berbeda karena menggunakan sasis ladder frame. Lantas bagaimana perubahan yang dilakukan oleh Chevrolet untuk mobil ini? Yu kita simak!

Chevrolet Captiva facelift review

Chevrolet Captiva pada bagian depannya tidak mendapatkan ubahan yang cukup signifikan dari versi sebelumnya, ubahannya pada Captiva 2014 ada pada bumper depan dibagian bawahnya dan pada bodi samping tetap mendapatkan side body moulding dan over vender yang besar dengan warna abu-abu doff.

Spesifikasi Chevrolet Captiva 2014

Di bagian belakang, ubahan yang paling terasa ada pada lampu belakangnya yang kini menggunakan kombinasi baru dengan teknologi LED, ini merupakan varian lampu yang digunakan oleh Chevrolet Captiva facelift yang sudah lebih dulu digunakan di negara lain, maka tidak heran jika beberapa pemiliki Captiva ada yang menggunakan model lampu baru ini dengan cara mengimpornya langsung.

Lampu belakang LED dan model knalpot trapesium baru pada Chevrolet Captiva facelift 2014

Bagian paling menarik ada pada bumper belakang baru yang kini memiliki dua buah knalpot dengan desain trapezodial (kotak). Knalpot ini menjadikan tampilannya lebih modern, mewah dan elegan, dibandingkan dengan model sebelumnya yang membulat.

velg baru Chevrolet Captiva 2014

Velg Chevrolet Captiva kini mendapatkan desain baru dengan jumlah palang ganjil, ini sedikit unik karena umumnya velg mobil menggunakan jumlah palang genap mulai dari 4, 6, 8 atau 10. Ukuran yang digunakan masih sama dan dibungkus dengan ban Maxxis sebagai standar.

Interior Dashboard baru Chevy Captiva facelift 2014

Masuk ke dalam interior, kita tetap akan menemukan model interior dengan kombinasi warna silver dan hitam seperti model sebelumnya. Corak joknya mendapatkan ubahan di varian facelift ini. Teknologi yang disematkan juga bertambah seperti hadirnya AC Dual Zone Climate Control di semua varian.

Setir Chevrolet Captiva 2014

Pada bagian setirnya, kita akan menemukan setir dengan tombol Steering Switch Control yang terbagi menjadi dua bagian di sebelah kanan dan kiri, namun bentuk setirnya tidak berubah dibandingkan dengan model sebelumnya dan tetap menggunakan lingkar kemudi berbahan kulit. Pada tombol setir sebelah kanan, kita akan menemukan tiga buah tombol untuk mengatur pendingin udara. Jadi pengemudi tidak pelu repot menjulurkan tangan ke bagian tengah dashboard.

speedometer Chevrolet Captiva 2014

Speedometer mobil ini masih sama dengan model sebelumnya, namun untuk varian AWD kini mendapatkan sebuah layar digital yang berisi informasi kendaraan seperti layaknya MID. Untuk first impression review Chevrolet Captiva model All Whell Drive (AWD) dapat dibaca disini.

door trim Chevrolet Captiva 2014

Door trim mobil ini masih sama dengan model pendahulunya, hanya coraknya kini dibuat berbeda. Kita juga mendapatkan bahan kulit sintetis pada bagian arm rest di door trim nya.

2014 Chevrolet Captiva steering wheel

Untuk varian 2WD, kita masih mendapatkan kunci model putar seperti versi sebelumnya, sedangkan untuk varian AWD, kita sudah mendapatkan Keyless Entry namun tanpa Start Stop Button, sehingga kita tetap harus memutar gagang tanpa harus mengeluarkan kunci dari saku. Oh iya, di varian 2WD ini sudah menggunakan anak kunci model Folding Key.

jok depan Chevrolet Captiva 2014

Chevrolet Captiva terasa cukup lengkap untuk pengaturan tempat duduk pengemudinya, kita akan mendapatkan Height Seat Adjuster, Height Seatbelt Adjuster dan lingkar kemudi yang sudah dilengkapi dengan Tilt dan Telescopic Steering. Maka tidak sulit mendapatkan posisi mengemudi yang nyaman di mobil ini.

Harga Chevrolet Captiva 2014

Bangku baris kedua dan baris ketiga dapat dilipat rata lantai, sehingga kita tidak perlu kesulitan untuk memasukan barang bawaan yang cukup besar seperti papan selancar dan lain sebagainya. Mekanisme pelipatannya pun cukup mudah dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

bagasi Chevrolet Captiva 2014

Bagasi di bagian belakang kursi baris ke tiga tidak begitu lega, mungkin sama seperti kompetitornya, karena di segmen ini kami tidak menemukan bagasi yang cukup wah. Chevrolet memberikan Under Tray Storage pada mobil ini seperti halnya Pajero Sport dan duo Korea yang menjadi rival mobil ini.

Chevrolet Captiva 2014 review

Untuk tipe 2WD, mobil ini tersedia dalam 2 pilihan mesin, yaitu mesin 2.400 cc bensin dengan tenaga 167 Ps dan Torsi 230 Nm dan mesin Turbo Diesel Common Rail dengan injeksi bertekanan tinggi yang menghasil tenaga hingga 163 Ps dan torsi 400 Nm. Uniknya, tenaga mesin turbo yang besar tersebut dihasilkan hanya oleh mesin dengan kubikasi 2.000 cc saja.

2014 Chevrolet Captiva Indonesia

Dengan beberapa penambahan tersebut, kini Chevrolet Captiva mengalami kenaikan harga menjadi 364 juta Rupiah untuk varian bensin 2.400 cc, dan untuk varian diesel harganya kini menjadi 381 Juta Rupiah. Sangat terjangkau di kelasnya bukan? Dengan harga ini, Chevrolet Captiva seharusnya bisa menjadi varian yang sangat laris karena memiliki harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan rival-rivalnya.

Bahkan harga banderolnya menurut kami bisa membuat calon pembeli Outlander Sport PX, New KIA Sportage EX dan Hyundai Tucson XG mungkin akan berpaling mengingat mobil ini memiliki 7 buah bangku penumpang. Saran kami coba ambil varian dieselnya!

What we like: 
– Kursi 7 penumpang dengan metode pelipatan cerdas
– Mesin diesel bertenaga besar dan irit
– Fitur baru: AC dual zone dan steering switch control
– Spacious Interior
– 2 buah knalpot trapezodial
– Harga terjangkau

We dont:
– Ubahan eksterior kurang greget
– Bangku baris ketiga sempit
– Ubahan interior kurang greget

Lihat juga review Chevrolet Captiva AWD Facelift 2014 disini

Read Prev:
Read Next:
  • Giharto.

    Bgmn dukungan after sales service dari principal? Terutama bila dibandingkan dng kompetitor dari Jepang.

  • Thoni

    Buat Video Review mobil ini dong bang. Penasaran sama performanya dibanding kompetitor 😀