Dukung Reforestasi Gunung Agung, Nissan Donasikan 1 Unit Navara NP300

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Dukung Reforestasi Gunung Agung, Nissan Donasikan 1 Unit Navara NP300
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih berlanjut dari rangkaian acara PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di Bali yang kami ikuti minggu lalu, NMI juga menyematkan acara Corporate Social Responsibility (CSR) di rangakaian kegiatan ini. Kegiatan CSR ini sendiri dilaksanakan di hari ketiga acara alias sehari setelah kami merampungkan Tantangan 7 Liter Livina.

Pada acara ini sendiri turut hadir Presdir PT NMI, Eiichi Koito, lalu juga turut hadir VP dari Conservation Indonesia (CI) Bapak Ketut Sarjana Putra, dan juga Asisten II Bupati Karangasem, Bapak Anak Agung Ramaputra. Dalam kesempatan ini, PT NMI bersama dengan CI bekerja sama untuk memberikan dampak positif pada masyarakat di daerah Karangasem, Bali. Seperti yang kita ketahui, daerah Karangasem adalah daerah yang cukup dekat dengan Gunung Agung, yang sayangnya kemarin telah meletus dan juga memberikan dampak abu vulkanik dengan cakupan 12 km dari kawah Gunung Agung.

Pada saat kami di acara CSR ini, posisi kami berjarak sekitar 11km dari kawah yang membuat daerah di Karangasem ini, khususnya desa Dukuh dan Tulamben menjadi cukup gersang. Bahkan di musim kemarau, kesulitan mendapatkan air bersih menjadi salah satu kendala yang sering terjadi. Dalam sambutannya, bapak Ketut Sarjana Putra menyoroti bahwa perlu dilakukan reforestasi pada daerah Karangasem. Selain memberikan hawa yang lebih sejuk, proses reforestasi ini sendiri turut memberikan cadangan air yang baik untuk daerah sekitar Karangasem, khususnya di desa Dukuh dan Tulamben.

Turut hadir di acara ini adalah para ketua lingkungan di desa Dukuh dan Tulamben, LSM, dan juga para warga yang juga ikut menanam pohon di lokasi yang telah disiapkan. Tak ketinggalan, untuk membantu operasional dari CI dan juga warga sekitar untuk program reforestasi, NMI mendonasikan satu unit Nissan Navara NP300 berwarna hitam yang sudah dipersiapkan. Nissan Navara NP300 ini akan menjadi kendaraan operasional CI untuk mengangkut bibit pohon untuk reforestasi. Ketangguhan yang ditawarkan oleh Nissan Navara NP300 serta torsi dan tenaga yang mumpuni diharapkan bisa mempermudah kerja CI untuk reforestasi kawasan sekitar Gunung Agung.

Kami pribadi berharap semakin banyak pabrikan yang ikut membantu langkah konservasi lingkungan seperti ini, seperti yang kita tahu, industri otomotif memang sudah berkembang pesat. Namun polusi yang dihasilkan pun harus turut ditekan, dan menjaga lingkungan dengan kegiatan macam ini bisa memberikan kontribusi untuk lingkungan. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: