PSA Peugeot Citroen Melakukan Uji Coba Autonomous Car di Singapura

PSA Peugeot Citroen Melakukan Uji Coba Autonomous Car di Singapura
0  komentar

AutonetMagz.com – PSA Group sebagai perusahan Prancis rupanya cukup niat juga untuk melanglang buana. Mereka jauh – jauh ke Singapura untuk melakukan uji coba pada kendaraan otomatisnya. Dengan menjalin partnertship bersama nuTonomy, mereka semakin mantap untuk melakukan ujicoba.

nuTonomy sendiri ahli dalam menginstalasi sejumlah sensor dan beberapa perangkat lainnya. Kali ini mereka melakukan instalasi pada Peugeot 3008 yang merupakan sebuah crossover. Proyek ini sedang mereka kebut, agar pada bulan September mendatang, proyek ini bisa segera di uji coba.

nuTonomy sendiri cukup terkenal sebagai developer terdepan untuk program mobil otomatis. Mengapa Singapura yang dijadikan lahan uji coba? Rasanya tidak perlu dijawab panjang lebar. Semua tahu Singapura negara yang bersih dan tertib. Lingkungan tersebut sangat ideal untuk test drive autonomous car, selain itu ukuran negara yang tidak lebih besar dari ukuran Jakarta juga mendukung progressmapping semua jalan raya.

Jika proyek ini berhasil, Singapura akan menjadi negara denan taxi otomatis tanpa awak dan akan mendulang provit yang baik untuk PSA dan nuTonomy sendiri. Mungkin Uber perlu was – was dengan mereka. Sebenarnya nuTonomy telah menguji coba mobil yang bisa berjalan secara otomatis sejak Agustus 2016.

Sedikit penasaran, bagaimana jika PSA dab nuTonomy berani untuk menguji sistem autonomous mereka di Indonesia, khususnya di kota-kota seperti Jakarta yang lalinnya semrawut, marka jalannya suka pudar, ketertibannya masih jauh dari bagus dan berbagai problematika pelik lainnya. Bagaimana ya implementasinya nanti? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: