Volkswagen Sedang Persiapkan VW UP! GTI

Volkswagen Sedang Persiapkan VW UP! GTI
0  komentar

AutonetMagz.com – Dari deretan mobil kecil yang diproduksi di dunia, mungkin yang cukup menarik mata adalah Smart ForTwo. Mengapa? Karena dimensinya benar – benar kecil, dan hanya muat dua orang. Namun beberapa tahun lalu, Volkswagen juga turut serta dalam kompetisi mobil kecil, walau tak berkapasitas 2 orang, namun dimensi jagoan mereka yaitu Volkswagen Up! termasuk mungil.
Kabar terbaru menunjukkan bahwa Volkswagen serius menggodok sebuah varian baru untuk Volkswagen Up!, dan varian terbaru tersebut akan menduduki puncak dari semua varian Volkswagen Up!, serta menjadi varian terkecil dari keluarga GTI. Ya, Volkswagen sedang menggodok Volkswagen Up! GTI untuk segera direalisasikan ke pasar otomotif dunia.

Volkswagen Up! GTI akan menggunakan mesin 1.000 cc TSI tiga silinder turbo yang mana dapat menghasilkan tenaga 114 hp. Mesin minicar tersebut akan digandengkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Dan sesuai dengan tren keluarga GTI, Volkswagen Up! GTI juga akan mendapatkan beberapa sokongan dalam sisi eksterior yang membuatnya terlihat lebih berotot, antara lain velg yang lebih besar, bumper depan belakang yang agresif, side skirt yang tebal, rear wing, dan mungkin saja permainan grafis.

Dan sisi interior sendiri disinyalir akan menggunakan ciri khas berupa lapisan jok yang menggunakan motif kotak kotak, dan juga tak ketinggalan tentunya sebuah roda kemudi yang seharusnya memiliki bentuk dan desain yang lebih sporty pula. Kepada AutoNews, CEO Volkswagen, Herbert Diess mengatakan bahwa Volkswagen Up! GTI akan melenggang selama beberapa tahun kedepan sebagai salah satu faktor penilai untuk segmennya.

Volkswagen Up! GTI sendiri baru akan diproduksi sekitar awal tahun depan. Volkswagen Up! sendiri juga baru saja mendapatkan penyegaran dengan penambahan mesin turbo tahun lalu, sehingga timeline peluncuran tipe GTI di awal tahun depan diklaim Diess akan mampu memberikan penampilan yang emosional pada Volkswagen Up!

Jadi, paling tidak awal tahun depan, keluarga GTI milik Volkswagen akan bertambah personilnya. Dan Volkswagen Up! GTI tentu cukup menarik untuk ditunggu, karena akan menjadi varian terkecil dan mungkin juga termurah di keluarga GTI. Berharap masuk Indonesia??

Read Prev:
Read Next: