Prototipe Honda Civic SI Berkeliaran, Pakai Transmisi Manual

Prototipe Honda Civic SI Berkeliaran, Pakai Transmisi Manual
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Civic 2016 sudah meluncur, dan di sinilah titik balik dari Honda Civic yang harus berjibaku mengembalikan nilai sporty yang sempat pudar di generasi kesembilan. Untuk itulah, Honda Civic kembali akan menelurkan varian performa menengah dan tinggi, di antarnya Honda Civic SI dan Honda Civic Type R baru. Nah, di Amerika Serikat, di mana Honda Civic baru didesain, prototipe Honda Civic SI sudah wara-wiri di jalan untuk keperluan pengujian.

honda civic si 2017 prototype back

Dari penampakan prototipe itu, Honda Civic SI pasti akan mengubah bumper depan dan belakangnya, karena ditutupi dengan kamuflase. Yang menarik, di bumper belakang terlihat knalpot besar di tengah yang sangat sporty, seperti Honda NSX dan Lamborghini Aventador, dan mirip juga dengan Honda Civic Concept. Lampu belakang kiri dan kanannya dihubungkan dengan garis LED yang melintang di bibir bagasi.

Honda-Civic-Concept-Belakang

Cukup keren bukan, apalagi pelek besarnya itu benar-benar pas dengan sporty-nya Civic SI. Bagian dalamnya tidak ada perbedaan dari dashboard, tapi yang langsung menyita perhatian saya adalah transmisi manual di tengah konsol. Ini baru cocok, apalagi kalau tahu nama SI itu singkatan dari Sport Injected, masa iya mau pakai transmisi CVT? Transmisi manualnya punya 6 percepatan, dan bagi pengemudi serta penumpang mendapatkan jok semi bucket baru di Honda Civic SI ini.

honda civic si 2017 prototype interior

Mesin Honda Civic SI adalah mesin 2.000 cc 4 silinder turbo milik Honda Civic Type R yang sedikit diturunkan tenaganya, menjadi sekitar 220-230 hp-an, dan tetap dengan penggerak roda depan. Kurang? Bisa coba Honda Civic Type R Turbo FK yang sekarang atau tunggu Honda Civic Type R generasi berikutnya yang pakai mesin 2.000 cc 4 silinder turbo namun dengan engineering yang beda, dan wujudnya akan sama dengan Honda Civic 2016 yang hatchback.

honda civic si 2017 prototype side

Jika foto-foto yang didapat oleh orang-orang dari forum Civic ini memang benar Honda Civic SI, maka kemunculannya tidak akan lama lagi, mungkin dalam 1-2 tahun ke depan, dan pasti akan muncul di Amerika Serikat, karena hanya di sana Honda Civic SI dijual, sementara negara lain hanya mengenal Type R yang Real Sporty, bukan Rada Sporty. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: