Produsen Jepang Ciptakan Kendaraan Elektrik Terkecil di Dunia, Bentuknya Mirip Papan Talenan

Produsen Jepang Ciptakan Kendaraan Elektrik Terkecil di Dunia, Bentuknya Mirip Papan Talenan
0  komentar
cocoa-motors-walkcar

AutonetMagz.com – Kadang, orang Jepang memang suka ada-ada saja dan sulit untuk dimengerti. Sebuah produsen bernama Cocoa Motors baru saja memperkenalkan kendaraan elektrik terkecil dan teringan yang pernah ada. Namanya WalkCar, tapi kami sih ragu ia layak disebut kendaraan atau tidak, soalnya ia berupa papan beroda yang dilengkapi dengan baterai dan motor listrik. Yah, selama ia bisa memindahkan kita dari sana ke sini, berarti ia memang kendaraan.

Tak banyak yang bisa diceritakan soal wujud WalkCar. Bentuknya hanya papan persegi biasa, kira-kira seukuran papan talenan di dapur anda, tapi yang ini bahannya dibuat dari aluminium. Ia memiliki baterai lithium ion yang bisa di-charge dari kosong hingga penuh dalam waktu 3 jam saja. Sekali dipakai, ia bisa menempuh jarak 12 kilometer dengan top speed 10 km/jam.

walkcar

Untuk menyetir papan talenan elektrik ini, ia memiliki kontrol yang agak mirip seperti segway, yakni tinggal dikendalikan berdasarkan perpindahan berat tubuh kita. Cukup arahkan badan ke kiri, kanan, depan atau belakang dan papan ini akan bergerak tergantung berat badan kita condong ke arah mana.

Tapi jelas, dengan roda kecil dan bentuknya yang sederhana, ia hanya bisa dipakai di jalanan yang permukaannya mulus, tidak bisa untuk yang bergelombang karena tidak akan nyaman, lebih baik jalan kaki. Uniknya, motor listrik pada WalkCar ternyata cukup untuk membawa papan ini menanjak, tapi bukan tanjakan yang ekstrim pastinya. Di Jepang, papan ini dibanderol 100 ribu Yen oleh Cocoa Motors, alias sekitar 10,9 juta Rupiah. Seharga motor matik ya?

walkcar-uphill

Ya boleh sih idenya, tapi menurut saya pencipta papan talenan beroda ini sedikit kurang kerjaan, malah bikin orang jadi punya alasan baru untuk mager alias malas gerak. Kalau situasinya masih mendukung sih, mendingan jalan kaki rasanya. Satu-satunya alasan anda mau menghamburkan 10,9 juta untuk papan ini adalah hanya ingin terlihat keren, lebih ke arah gengsi daripada fungsi.

Tapi entahlah, mungkin ada kegunaan lain yang jauh lebih bermanfaat dari papan talenan ini. Apa anda bisa menemukan manfaat lainnya? Sampaikan di kolom komentar, dan mari kita simak video WalkCar ini bersama-sama!

Read Prev:
Read Next:
  • Raynald

    Mantap