Porsche 911 GT3 Touring, Kencang Tanpa Pamer

Porsche 911 GT3 Touring, Kencang Tanpa Pamer
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada beberapa gaya dalam membangun mobil performa tinggi. Beberapa merek ingin membuat mobil kencang yang memang terlihat kencang dari desain yang galak, bahkan saat diam tak bergerak pun harus terlihat kencang. Tepat di seberang paham tersebut, beberapa merek mobil juga ada yang suka membuat mobil kencang dengan desain yang kalem nan bersahaja. Mereka tidak ingin desainnya terlalu neko-neko, biar performa mobilnya saja yang bicara.

Porsche termasuk pabrikan yang bisa melakukan keduanya dengan mobil mereka yang paling terkenal, Porsche 911. Kemarin mereka sudah memperkenalkan Porsche 911 GT3 dengan sayap besar yang benar-benar kental aura mobil balapnya, tapi kini mereka bikin mobil baru lagi. Ini adalah Porsche 911 GT3 Touring, sebenarnya ini bukan mobil baru, tapi lebih cocok disebut sebagai varian lain 911 GT3 yang lebih santai karena tak perlu sayap besar di belakangnya.

Efek Visual Lebih Kalem

Merek mobil lain yang menjual mobil kencang seperti Honda dan Corvette sebenarnya punya opsi untuk melepas spoiler belakang kalau konsumen tidak butuh, tapi Porsche merasa dengan melepas spoiler belakang 911 GT3, mobil ini pantas diberikan nama varian baru. Hanya dengan melepas sayap belakang berjenis swan neck yang jadi standar di 911 GT3 ClubSport, Porsche 911 GT3 Touring tampak lebih kalem dan sederhana.

Berkat absennya spoiler belakang, Porsche 911 GT3 Touring kini pakai spoiler otomatis yang bisa naik-turun seperti di 911 Carrera. Perbedaan lainnya adalah lis kaca berbahan aluminium, lip spoiler depan sewarna bodi dan tulisan “Touring” di bodi mobil. Pada bagian dalam, mobil ini pakai lebih banyak bahan kulit dan ada cetakan khusus di bagian depan dashboard. Panel pintu bagian atas pun punya cetakan spesial.

Apa Lagi Bedanya?

Sebenarnya, perbedaan antara Porsche 911 GT3 ClubSport dengan 911 GT3 Touring kira-kira sebatas itu saja. Mesinnya tetap menggunakan mesin 4.000 cc flat 6 non turbo dengan tenaga maksimal 503 hp dan torsi 469 Nm. Dipasangkan ke transmisi manual 6 percepatan atau transmisi kopling ganda PDK 7 percepatan, akselerasi 0-100 cukup 3,9 detik (manual) dan 3,4 detik (PDK). Kecepatan puncaknya ada di 320 km/jam (manual) dan 317 km/jam (PDK).

Porsche memandang 911 GT3 Touring sebagai,”Pilihan yang lebih bersahaja namun mempertahankan setiap kesenangan, rasa dan performa yang anda harapkan”. Seperti biasa, tidak ada perbedaan harga antara transmisi manual atau PDK, jadi tinggal selera saja mau pilih yang mana. Siapa pun yang memilikinya, nikmatilah sepenuhnya, karena mesin seperti ini belum tentu bisa beredar bebas di masa depan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: