Presiden Direktur GM Indonesia Mundur, Ada Apa Gerangan?

by  in Chevrolet&Nasional
Presiden Direktur GM Indonesia Mundur, Ada Apa Gerangan?
0  komentar

AutonetMagz – Gebrakan demi gebrakan yang dilakukan oleh PT. General Motors Indonesia (APM Chevrolet) belakangan ini memang membuat kita kembali menoleh ke pabrikan asal negeri Paman Sam ini. Tetapi, berita terbaru ini masih menunjukkan ciri khas perusahaan Amerika yang cenderung mengambil keputusan secara cepat dan mendadak. Kami baru saja mendapat berita bahwa Pak Gaurav Gupta selaku President Director PT. GM Indonesia baru saja mengundurkan diri dari General Motors.

Entah berbarengan atau tidak, pengunduran diri beliau disusul keputusan dari GM International yang dipimpin oleh Stefan Jacoby selaku GM Executive Vice President and President of GM International untuk menghapus posisi Managing Director di setiap daerah di Asia Tenggara (Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Japan) menjadi satu kepempinan regional, yang dipegang oleh Ian Nicholls selaku  President GM South East Asia mulai 1 September 2017.

Ekspektasi GM adalah, dengan adanya satu pimpinan regional ini harusnya bisa menerapkan struktur organisasi yang lebih ramping, dan fokus pada bisnis di bawah satu visi regional yang strategis. Selain itu, Ian Nicholls akan bertugas untuk memaksimalkan pabrik GM di Rayong, Thailand untuk memaksimalkan bisnis Chevrolet di kawasan Asia Tenggara.

Struktur terbaru ini juga akan melibatkan Sumito Ishii yang akan menjabat sebagai Vice President Sales, Service and Marketing (VSSM) di GM Southeast Asia setelah sebelumnya menjabat sebagai Managing Director GM Vietnam dan pejabat sementara dari Managing Director GM Thailand dan Chevrolet Sales Thailand.

Apakah perubahan struktur ini akan meningkatkan kinerja Chevrolet di pasar Indonesia? Atau adakah kemungkinan Chevrolet untuk bekerjasama dengan Wuling kedepannya, mengingat Wuling sendiri berada di bawah naungan SAIC GM di negara asalnya? Kita tunggu gebrakan Chevrolet ke depannya, dan sukses selalu untuk Pak Gupta.

Read Prev:
Read Next: