Dari Maluku Untuk Indonesia, Pembalap Muda David Sitanala Juarai Asia Rotax Invitational Race 2015

Dari Maluku Untuk Indonesia, Pembalap Muda David Sitanala Juarai Asia Rotax Invitational Race 2015
0  komentar
Pembalap-Gokart-Kebanggaan-Indonesia-David-Sitanala

AutonetMagz.com – Ini dia salah satu putra Indonesia yang mampu berprestasi di kejuaraan internasional. Bagi pembaca setia AutonetMagz yang pernah menonton review MINI Cooper, pasti sudah kenal siapa dia. Iya, dialah David J. Sitanala, salah satu pembalap gokart muda berbakat dari Maluku. David baru menambah daftar prestasinya setelah kemarin menjuarai Asia Rotax Invitational Race di kelas Senior Max.

Balapan yang dijuarai David adalah balapan pembukaan Kejuaraan Gokart Asia yang akan berlangsung sebanyak 6 seri tahun ini. Prestasi yang diraihnya sangat menakjubkan, mengingat David pada dasarnya adalah seorang rookie dan pendatang baru di kelas Senior Max, dan ia harus melawan pegokart handal lainnya dari Asia dan Indonesia seperti Zahir Ali, Silvano Christian, dan Ananda Julio Prost.

Sejak awal babak kualifikasi, David sanggup mencatat perolehan waktu yang baik di posisi 5 besar dan mempertahankan posisinya selama sesi Heat 1 dan Heat 2. Pembalap yang bergabung dengan Nizra Motorsport akhirnya mampu memperoleh posisi kedua selama sesi pra-final. Di sesi final, David tampil all out dan berhasil finish di depan Julio dengan selish waktu 0,482 detik.

Juara-Asia-Rotax-Invitational-Race-David-Sitanala

David sendiri mengakui bahwa intensitas persaingan di kelas Senior Max jauh lebih tinggi dibandingkan kelas yunior yang ditempuhnya tahun lalu. Lebih banyak putaran sirkuit yang harus ditempuh, mobil yang lebih kencang dan pembalap senior lainnya yang lebih berpengalaman menjadi rintangan yang harus ia lewati untuk bisa jadi juara.

Dengan hasil yang amat sangat gemilang ini, David bersama Nirza Motorsport, yang diwakili oleh Mohammad Rohairijaz atau yang bisa disapa Ijaz, berharap agar prestasi yang baik ini bisa memotivasi mereka untuk menjaga standar kemampuan mereka dan tentu saja meningkatkannya untuk menjuarai kejuaraan Asia dan kejuaraan nasional Indonesia 2015.

Selamat bagi David Sitanala! Teruslah berjuang David, jangan menyerah, kami dan seluruh rakyat Indonesia mendukungmu agar nama Indonesia makin terkenal di kancah motorsport dunia!

Read Prev:
Read Next: