Porsche 911 GT2 RS Muncul : 911 Terkuat dan Terganas!

0  komentar

AutonetMagz.com – Jika anda punya nyali besar dan uang banyak, serta ingin seluruh gamer di dunia melihat mobil anda pertama kali saat membeli game barunya, apa Porsche 911 GT2 RS tidak memenuhi kriteria itu? Ayolah, mobil ini diluncurkan di ajang E3 lho, dan tidak tanggung-tanggung, ia langsung melakukan debut di dunia game dengan menjadi cover game Forza Motorsport 7 yang dibesut oleh Microsoft.

Menyusul kehebohan yang dibuat EA dengan Need For Speed Payback, Forza Motorsport 7 siap hadir Oktober mendatang dengan janji-janji berupa mobil yang lengkap dan sirkuit populer, bahkan ada balapan truk lho. Serius, ada balap truk. Tapi okelah, kembali ke Porsche 911 GT2 RS, di mana ini adalah tipe yang diset sebagai 911 terganas, sebab Porsche Motorsport sangat all-out dalam meracik mesin 3.800 cc flat 6 bawaan 911.

Tidak hanya menambahkan sepasang turbo, namun konon katanya ia juga disuntik dengan water injection seperti BMW M4 GTS. Paling tidak, 640 hp harusnya sudah tersaji manis di atas spesifikasi dasar 911 GT2 RS. Tidak seperti 911 GT2 generasi 996 yang hanya tersedia girboks manual, pada generasi 991 ini ia hanya menyajikan girboks PDK. Mungkin hanya girboks PDK-nya yang wah di dalam kabin, soalnya kabin 911 GT2 RS ini terondolan. Nyaris tak ada kemewahan.

Semua itu kompensasi dari konsep membawa 911 yang notabene adalah sportscar harian menjadi monster balap yang menyamar dalam sosok mobil jalanan. Hal lainnya adalah, jangan harap ada penggerak AWD macam Porsche 911 Turbo S, soalnya GT2 RS hanya ada versi RWD meskipun sudah punya 4 wheel steering. Berapa angka performa si 911 GT2 RS di atas aspal? Mampukan mempermalukan supercar yang lebih jumawa?

Well, klaim 0-100 dalam kurang dari 3 detik dan top speed 330 km/jam harusnya lebih dari cukup untuk menebar teror bagi Ferrari, Lamborghini dan McLaren. Belum ada kelengkapan informasi soal spek detail 911 GT2 RS, sebab Porsche berencana meluncurkannya lagi di lain kesempatan. Nah, buat yang dompetnya masih belum hangus oleh game baru, buruan pesan Forza Motorsport 7 deh kalau tidak mau ketinggalan mencicipi 911 GT2 RS!

Read Prev:
Read Next: