BMW Perkenalkan Versi Estate dari Seri 5 G60, Tersedia di Versi i5 Juga !

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Perkenalkan Versi Estate dari Seri 5 G60, Tersedia di Versi i5 Juga !
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah meluncurkan versi sedan pada akhir Mei tahun lalu, BMW kini memperkenalkan Seri 5 versi touring atau lazimnya diseubut estate/station wagon. Karena pada generasi G60 ini juga tersedia dalam versi EV, i5 juga akan tersedia dalam model touring. Dari segi ukuran, model ini lebih panjang 97 mm, lebih lebar 32 mm, dan lebih tinggi 17 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Jarak wheelbase juga bertambah 20 mm untuk ruang kaki yang sedikit lebih lega.

Versi non-listrik

Eksterior dan Interior

Bagian depannya sama dengan versi sedannya, gril besar yang kontroversial itu tidak ditemukan disini. Profil samping dan fasia belakangnya berbeda khas model touring, terdapat spoiler belakang untuk menambah kesan sporty. Velg standarnya berukuran 18 dan 19 inci, namun ada juga opsi velg 21 inci. Tiga pilihan warna khusus BMW Individual dan serangkaian styling packages (seperti M Sport Package Pro) juga akan ditawarkan.

Interiornya sama dengan versi sedan, Terdapat Curved Display yang terdiri dari cluster instrumen 12,3 inci dan sistem infotainment 14,9 inci. Tentunya sudah menerapkan software BMW 8.5, yang sudah support streaming video dan game AirConsole. BMW mencatat bahwa wagon ini dilengkapi dengan sport seat dan setir flat bottom. Model ini juga memiliki interior yang sepenuhnya vegan sebagai perlengkapan standar. Bagasinya memiliki kapasitas 570 liter, yang dapat diperluas 1.700 liter dengan melipat jok belakang.

Pilihan Mesin

Untuk mesinnya, ada i5 eDrive40 Touring yang ditenagai motor bertenaga 335 hp dan torsi 430 Nm. Model ini mampu menempuh jarak 560 km based on WLTP. Varian ini mampu berlari dari keadaan diam ke 100 km/jam dalam 6,1detik. Sementara versi atasnya ada i5 M60 xDrive Touring bertenaga 593 hp dan torsi 820 Nm. Namun, range-nya lebih kecil yakni 506 km based on WLTP. Untuk figur Akselerasi 0-100 km/jam ada di angka 3,9 detik.

Versi non-listrik

Selain versi listrik, ada juga versi mild hybrid dengan mesin 2.0 liter bertenaga 194 hp dan torsi 400 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed dan tersedia juga dalam pilihan xDrive. Varian lainnya akan diumumkan seperti mesin diesel 6 silinder dan versi PHEV. Mobil ini dikabarkan akan segera dijual mulai Mei ini di Eropa. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: