Gebrakan Porsche Indonesia : 911 Baru Datang Juli, Taycan Datang di 2020!

by  in  Mobil Baru & Nasional & Porsche
Gebrakan Porsche Indonesia : 911 Baru Datang Juli, Taycan Datang di 2020!
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche Indonesia rupanya tidak mau sekedar jadi merek eksotis yang turut meramaikan pasar mobil di Indonesia, tapi mereka juga ingin jadi salah satu penggebrak. Sangat jarang merek eksotis berani menggebrak, tapi Porsche sudah yakin dengan gerakan mereka. Porsche Center Jakarta menyampaikan bahwa mereka siap memasukkan mobil listrik pertama Porsche, yakni Porsche Taycan ke Indonesia pada tahun 2020. Waahhh…

Tentu saja ini sangat berani. Jumlah mobil listrik di Indonesia bisa dihitung dengan jari, apalagi peraturan dari pemerintah belum rampung untuk kebijakan mobil listrik atau hybrid yang dipasarkan di Indonesia. Porsche tak gentar, mereka siap beraksi dengan Taycan terlepas aturannya sudah selesai atau belum. Nantinya selain diberikan charging device khusus dari Porsche, Porsche Taycan dijanjikan bisa di-charge di tempat lain seperti mall atau kantor, khususnya di SPLU.

Porsche Taycan sendiri sebenarnya baru mau debut di bulan September 2019 nanti, berarti kedatangannya ke Indonesia di 2020 bisa dibilang sangat cepat untuk sebuah mobil listrik dari merek eksotis. Jarak tempuh total Porsche Taycan diperkirakan bisa 500 km, tenaga dari motor listrik gandanya kira-kira 600 hp dan akselerasi 0-100 selesai dalam 3,5 detik. Porsche Taycan akan punya 3 varian utama : Taycan, Taycan 4S dan Taycan Turbo yang sudah pasti tidak ada turbonya.

Tapi apalah kiprah Porsche tanpa kehadiran sang maskot, Porsche 911. Porsche Indonesia sendiri sudah membicarakan soal Porsche 911 baru dan sudah punya agenda peluncurannya di Indonesia, yakni sekitar bulan Juli 2019 nanti. Porsche 911 2019 kini berkode 992, dan sekarang ia membawa mesin 3.000 cc flat 6 twin turbo bertenaga 444 hp di varian Carrera S dan 4S, plus girbokd PDK andalannya kini punya 8 percepatan.

Meski lebih berat sekitar 55 kilogram dari Porsche 911 generasi 991, respon turbo yang lebih spontan plus girboks baru menjamin bahwa 911 baru lebih kencang daripada 911 lama. Tentu saja kami menunggu kehadiran 911, tapi jika Taycan jadi hadir tahun depan, berarti Porsche akan menjadi merek eksotis pertama yang memperkenalkan mobil listrik di Indonesia. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: