Penjualan Porsche Asia Pasifik Meningkat Pesat, Varian GTS Jadi Primadona

Penjualan Porsche Asia Pasifik Meningkat Pesat, Varian GTS Jadi Primadona
0  komentar
porsche-911-gt3-rs-dan-cayman-gt4

AutonetMagz.com – Meski kondisi ekonomi beberapa negara sedang tak terlalu bisa diharapkan agar memberikan peningkatan untuk penjualan mobil baru, nyatanya Porsche bisa bertahan cukup baik melewati situasi ini. Porsche Asia Pasifik melaporkan kalau penjualan semester pertama mereka, yakni 3.316 unit dan persentase peningkatan sebanyak 108%. Itu prestasi bagus untuk merek premium yang segmen pasarnya tidak seluas merek non-premium lho.

Model kebanggaan mereka, Porsche 911 memiliki grafik penjualan cenderung stabil, tapi grafik minat konsumen melambung setelah munculnya 911 GT3 RS. Untuk kedua adik 911, yakni Boxster dan Cayman, angka penjualannya justru meningkat berkat diperkenalkannya varian GTS. Kenyataannya adalah 30% dari total penjualan 440 unit dari 911, Boxster dan Cayman adalah model GTS.

porsche-macan-front-depan

Penjualan yang signifikan juga terjadi dari kontribusi mobil crossover mereka, yaitu Macan dengan angka penjualan 1.833 unit di semester pertama. Model tertinggi dari Cayenne yaitu Cayenne GTS juga menunjukkan penguatan dari sisi penjualan dengan jumlah 908 unit. Martin Limpert, Managing Director dari Porsche Asia Pasific mengatakan “Kami telah melampaui target penjualan kami di setengah tahun pertama. Hasil penjualan di pasar kami terus menunjukan peningkatan.”

Katanya lagi, “Beberapa model kami mulai fokuskan dari sisi penjualan, seperti 911 Carrera GTS, Cayenne Turbo S dan Panamera Exclusive dan The Panamera Edition, kami tetap optimistik bahwa akan ada perubahan baik di setengah tahun kedua. Sementara itu, dengan berkembangnya database konsumen, kami terus mengerahkan tenaga untuk lebih menekankan kultur mobil sport, menajamkan brand Porsche dan yang paling penting adalah fokus kepada permintaan mobil dan pengalaman saat memiliki Porsche dari konsumen kami.”

porsche-boxster-black-edition

Kembali ke kabar Porsche di Indonesia, catat kembali kalau Porsche akan hadir di gelaran GIIAS 2015 dan siap meluncurkan 911 GT3 RS serta Cayman GT4 sebagai pemuas dahaga para pemuja kecepatan. Bakal makin seru sih kalau Porsche mau menghadirkan satu model yang khusus untuk konsumennya di Indonesia. Kalau dari merek sebelah sih, mungkin seperti Lamborghini Gallardo LP550-2 Indonesia Limited Edition atau BMW M4 MOCI Indonesia Edition. Oh ya, Porsche akan gas pol di GIIAS nanti dengan memamerkan semua model jualannya (kecuali 918 Spyder).

Model Porsche apa yang paling ingin kamu lihat nanti? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    Mungkin bagi sebagian orang porsche adalah merk sportcar entry level bagi orang yg baru memiliki sportcar dg harga yg cukup terjangkau utk ukuran sportcar (Cayman & Boxster) dg tenaga yg lumayan

  • Rafli Santosa

    Mungkin bagi sebagian orang porsche adalah merk sportcar entry level bagi orang yg baru memiliki sportcar dg harga yg cukup terjangkau utk ukuran sportcar (Cayman & Boxster) dg tenaga yg lumayan