Porsche Macan T, Varian Baru Dengan Empat Silinder

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Porsche Macan T, Varian Baru Dengan Empat Silinder
0  komentar

Autonetmagz.com – Kebanyakan dari kita jika mendengar nama Porsche, yang terbesit di pikiran kita pastilah model sport-nya seperti Porsche 911, 718, atau yang legendaris seperti Porsche 918 dan 959. Terlepas dari hal tersebut, Porsche Macan diam-diam menjadi model terlaris. Sekarang, Porsche memperkenalkan trim level baru untuk model tahun 2023 yang disebut Porsche Macan T (Touring) dan dibuat sebagai crossover yang lebih “ringan”.

Mesin dan Peformanya

Di bawah kapnya terdapat tenaga 261 hp (265ps) dengan torsi 400Nm. Mesin empat silinder turbocharged 2.0 liter tersebut dikawinkan dengan transmisi Porsche Doppelkupplung (dual clucth) tujuh percepatan, seperti yang ditemukan di base model Porsche Macan sebelumnya. Bedanya, pada base model hanya memiliki tenaga 248 hp. Mungkin bagi fanatik Porsche, unit ini tidaklah semenarik unit twin-turbo yang berapi-api seperti pada Porsche Macan trim S dan GTS.

Sebagai standar, ia juga memiliki sistem Porsche Traction Management (PTM) yang sama dengan Porsche Macan base model tetapi dengan settingan baru yang disesuaikan dengan trim T agar lebih gesit. Selain itu, trim ini juga mendapatkan Paket Sport Chrono yang mencakup driving mode dan tombol Sport Response di setir sebagai standar. Porsche mengklaim akselerasi 0 hingga 60 mph (96 km/jam) dalam 5,8 detik dengan top speed 144 mph (232 km/jam).

Banyak Fitur-fitur Baru

Selain itu, Porsche Macan T mendapatkan sistem Porsche Active Suspension Management (PASM) yang mana merupakan big deals untuk platform tersebut. Teknologi ini akan sangat berguna di Porsche Macan T, bahkan mungkin lebih maksimal daripada di Porsche Macan trim S dan GTS. Karena meskipun mesinnya lebih kecil, beratnya 58 kg lebih ringan dari versi V6. Trim baru ini juga mendapat anti-roll bar yang lebih kaku dan menawarkan software Porsche Torque Vectoring Plus dengan settingan yang diprogram khusus untuk Porsche Macan T.

Tentu saja, setiap unit akan memiliki equipment uniknya sendiri yang tersedia selama proses pembelian. Namun itu sudah termasuk pelek 20 inci dengan finsihing dark titanium, elemen desain eksterior dalam Agate Grey Metallic, sport tail pipes, gloss black-out pillar, upholstery eksklusif berpola Sport-Tex Stripe dengan jahitan aksen silver yang dekoratif, dan door sill guards dengan emboss logo Macan T. Porsche mengatakan Macan T baru akan mulai dijual di Amerika Serikat pada awal musim semi dengan harga yang akan diumumkan menjelang tanggal peluncurannya.

Read Prev:
Read Next: