Porsche Cayenne Versi CKD Malaysia Sudah Bisa Dipesan, Indonesia Kebagian?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Porsche Cayenne Versi CKD Malaysia Sudah Bisa Dipesan, Indonesia Kebagian?
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche Malaysia sudah mulai mengumumkan bahwa Porsche Cayenne Facelift sudah mulai bisa dipesan. Yang menarik, mobil tersebut akan dirakit lokal setempat alias CKD, yang membuat harganya bisa ditekan jauh dibandingkan dengan mengimpornya secara utuh dari Stuttgart. Mobil tersebut akan dirakit di plant Kulim, Kedah yang berada dibawah naungan Sime Darby. Ini juga sekaligus merupakan salah satu fasilitas perakitan Porsche diluar Eropa.

Hanya Satu Varian

Versi rakitan Malaysia ini dibekali mesin V6 bensin 3.0 liter turbocharged bertenaga 353 PS dan torsi 500 Nm. Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui girboks 8-speed dual-clucth. Sementara untuk varian lain seperti Cayenne E-Hybrid, Cayenne S, dan Cayenne Turbo E-Hybrid masih ditawarkan dalam bentuk impor utuh (CBU). Namun, jika permintaanya memungkinkan, bukan mustahil rasanya salah satu dari varian tersebut juga ikut dirakit lokal.

Fitur standarnya sudah mencakup adaptive cruise control, soft-close doors, dan Sport Chrono package, lampu depan dengan LED matriks, air-sus Porsche Adaptive Suspension Management, Power Steering Plus, velg 20 inci, dan Park Assist depan-belakang dengan surround view. Pada interiornya, versi rakitan lokal dilengkapi dengan jok elektrik dengan memori, headrest depan dengan emboss Porsche, tirai elektrik di jendela belakang, Bose Surround Sound System, dan wireless charger 15W.

Opsi Dapat Disesuaikan

Selain itu terdapat perbedaan pada interior untuk Cayenne E3 facelift ini, yaitu selektor transmisi yang dipindahkan ke dasbor, serta desain kontrol AC. Untuk bagian instrument cluster kini menggunakan layar free-standing digital 12,6 inci yang melengkung, sedangkan bagian infotainment dilakukan melalui layar Porsche Communication Management (PCM) di tengah berukuran 12,3 inci. Opsi lainnya juga masih bisa ditambah lagi sesuai selera dengan Porsche Tequipment catalogue, seperti pelek 22 inci atau rear entertainment system.

Konsumen Porsche di Malaysia sudah bisa memesan Cayenne CKD bersamaan dengan model Porsche lainnya melalui platform digital Porsche. Untuk 250 pesanan Cayenne CKD pertama, kuncinya akan dicat sesuai dengan warna mobil. Sementara itu, masih belum diketahui apakah fasilitas perakitan tersebut juga akan memasok untuk negara-negara tetangga seperti Thailand, Singapura, dan Indonesia? Karena walaupun “tidak langsung jadi” karena beberapa opsional tertentu yang harus dipesan dari Stuttgart, tapi setidaknya harganya bisa jauh ditekan. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: