Penjualan Honda Naik Lagi Bulan Lalu, Brio & HR-V Selalu Dominan!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Penjualan Honda Naik Lagi Bulan Lalu, Brio & HR-V Selalu Dominan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Harus kita akui bahwa dlaam beberapa bulan terakhir penjualan mobil di Indonesia cukup stagnan bahkan cenderung selow. Namun, hadirnya pameran sekelas GIIAS di bulan Agustus silam nampaknya berhasil menjadi katalis bagi sejumlah brand. Dan Honda Indonesia pun mencatatkan hasil yang positif di bulan ke-8 di tahun 2023 ini dengan peningkatan penjualan. Lantas, seberapa banyak peningkatan penjualan brand asal Jepang ini? Yuk kita bahas.

Honda Brio & HR-V Tak Terkalahkan

Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 12% di bulan Agustus 2023 kemarin, dimana mereka berhasil membukukan 10.050 unit yang terjual. Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Peningkatan penjualan pada bulan Agustus antara lain didukung oleh permintaan konsumen yang masih tinggi terutama pada ajang GIIAS 2023 lalu, dimana Honda Brio dan model-model SUV kami mencatat pemesanan tertinggi saat itu. Kami juga bersyukur bahwa Honda HR-V semakin diminati oleh konsumen di tengah segmennya yang saat ini semakin ramai.”

Yap, sesuai judul di atas, Honda Brio series dan Honda HR-V memang memberikan sumbangsih yang besar pada capaian Honda bulan lalu. Honda Brio Series mencatatkan total penjualan di angka 4.239 unit atau setara 43% dari total penjualan Honda di Indonesia. Dan angka tersebut makin memperjelas peran sentral Honda Brio bagi penjualan Honda di Tanah Air. Sedangkan kontributor berikutnya adalah Honda HR-V dengan total penjualan sebesar 1.934 unit yang mana naik 5% dari penjualannya di bulan Juli. Setrlah 2 jagoan utama Honda tersebut, masih ada Honda WR-V dengan penjualan sebanyak 1.701 unit dan Honda BR-V dengan 1.292 unit.

Banjir Program Penjualan dari Honda

Model lain seperti SUV terbaru Honda yaitu All New Honda CR-V membukukan 294 unit, sedangkan Honda City Hatchback RS terjual 180 unit, diikuti Honda Mobilio 178 unit, Honda Civic RS 115 unit, Honda City Sedan 27 unit, Honda Accord 20 unit dan Honda Civic Type R dengan 20 unit. Nah, Honda juga terus menggempur pasar dengan sejumlah program penjualan. Ada program bertajuk “#PAGER: PAket upGradER Mobil Honda” dan program “PALING: Paket Leasing Suka – Suka”. Program #PAGER diberikan untuk loyalis Honda yang ingin mengganti Honda Brio miliknya menjadi Honda WR-V.

Sedangkan program PALING memberikan penawaran hitungan finansial untuk meringankan konsumen agar mendapatkan mobil SUV Honda antara lain Honda WR-V, Honda BR-V dan Honda CR-V. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: