Porsche Cayenne GTS, Penengah yang Masuk Akal

Porsche Cayenne GTS, Penengah yang Masuk Akal
0  komentar

AutonetMagz.com – Model GTS Porsche selalu menjadi jembatan antara versi terbawah dan teratas tiap modelnya, tak terkecuali buat SUV Porsche Cayenne GTS baru ini. Porsche membuat Cayenne GTS sebagai jawaban apabila Cayenne biasa dinilai kurang ini dan itunya tapi Cayenne Turbo – atau bahkan Cayenne Turbo S e-hybrid – terlalu berlebihan. Jadilah varian GTS sebagai penengah yang bisa menjawab kebutuhan macam tadi.

Porsche tidak mengeksklusifkan varian GTS bagi satu jenis bodi Cayenne saja. Terserah anda pilih Cayenne atau Cayenne Coupe, keduanya tetap tersedia dalam varian GTS. Sama seperti varian Turbo, Cayenne GTS memakai mesin 4.000 cc V8 twin turbo yang tenaga dan torsinya disetel lebih “ramah”, yakni 453 hp dan 620 Nm. Yaaa… Tenaga dan torsi sebesar itu memang kedengaran besar dan buas, tapi itu masih lebih rendah dari Cayenne Turbo yang bisa di atas 500 hp.

Porsche Cayenne GTS memakai transmisi otomatis 8 percepatan dan penggerak AWD, dan jika launch control aktif mampu melesatkan SUV besar ini dari 0-100 dalam 4,5 detik. Bisa jadi 4,2 detik jika pakai paket Sport Chrono namun kecepatan puncak ada di 270 km/jam. Tradisi Porsche GTS yang turut dianut oleh Cayenne GTS adalah pemakaian emblem berwarna hitam dof, seperti di Macan GTS, 718 GTS dan 911 GTS.

Pembeli Porsche Cayenne GTS langsung mendapatkan paket eksterior Sport Design yang bisa dikenali dari trim hitam di lis jendela, aksen bumper, spion dan lain-lain. Peleknya menggunakan pelek RS Spyder Design berdiameter 21 inci yang juga berwarna hitam. Standarnya, Cayenne GTS pakai knalpot sport 4 lubang yang terletak di kiri-kanan bumper belakang, tapi paling cocok pakai Lightweight Sport Package. Knalpotnya jadi 2 buah oval di tengah bumper belakang dan suaranya lebih keras.

Pada bagian dalam, Porsche Cayenne GTS tetaplah sebuah Porsche. Bahan-bahan dipilih berkualitas tinggi, pemasangan baik dan presisi, ergonomi mantap dan praktis untuk harian. Seperti biasa, untuk Cayenne Coupe pastilah ruang kepala penumpang belakang sedikit dikorbankan. Khusus varian GTS, Porsche menambahkan bahan Alcantara untuk jok, konsol tengah, panel pintu dan plafon. Fitur Porsche Cayenne tentunya bebas pilih apa saja sesuai maunya konsumen. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: