Porsche 911 Speedster : Chapter Finale 991.2 Edisi Terbatas!

Porsche 911 Speedster : Chapter Finale 991.2 Edisi Terbatas!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu mobil sport terkenal yang punya usia panjang, Porsche nampaknya haram untuk membiarkan generasi 911 berkode 991.2 yang ada sekarang berlalu begitu saja tanpa perlakuan khusus. Sebagai penanda berakhirnya generasi 991.2 dan transisi ke model baru yang berkode 992, Porsche melahirkan kembali nama 911 Speedster dalam bentuk yang familiar dan sama seperti Speedster lama, yakni roadster.

Versi konsep dari Porsche 911 Speedster ini sudah pernah dibuat, tampil dengan warna abu-abu dan benar-benar dipacu di Goodwood Festival of Speed untuk merayakan 70 tahun Porsche. Versi yang tampil di Paris Motor Show 2018 ini dilabur warna lain, yakni Guards Red yang juga ada di 911 varian lain. Spionnya memang tak lazim, sebab alih-alih mengikuti 911 lain dengan spion standar, 911 Speedster pakai spion lingkaran yang berkesan klasik.

Mobil ini basisnya adalah 911 Carrera 4 Cabriolet, tapi Porsche punya usaha yang lebih intens demi membuat mobil ini jadi spesial. Bagasi depan dan fendernya pakai carbon fiber, tonneau cover Speedster pun pakai material yang ringan. Pelek cross-spoke 21 incinya benar-benar cocok dengan perawakan 911 Speedster, dan jangan lupa detail punuk unta yang besar di belakang kabin. Speedster lawas juga memakai detail seperti itu, jadi bisa dibilang itulah ciri khas Speedster.

Interiornya dilapis kulit hitam, tapi kalau sudah bicara merek seperti Porsche, pasti interiornya nanti bisa macam-macam tergantung selera yang beli. Mengenai mesin dan lain-lain, ia akan pakai mesin 4.000 cc flat 6 naturally aspirated dari 911 GT3 yang bertenaga 500 hp. Transmisi manual 6 percepatan dan suspensinya juga diambil dari 911 GT3, berikut knalpot titanium. Ini sudah menjadi jaminan mutu untuk performa gahar dan karakter suara dan aura yang tiada duanya.

Mengenai pemesanan, Porsche bilang bahwa 911 Speedster akan ditawarkan kepada konsumen dengan opsional Heritage Design Package, dan ini merupakan penawaran perdana. Paket sejenis belum ditawarkan di mobil lain, baru 911 Speedster saja. Porsche sudah memastikan hanya akan membuat 1.948 unit 911 Speedster saja, sesuai dengan tahun kelahiran Porsche. Hmm… Indonesia dapat tidak ya?

Read Prev:
Read Next: