Porsche : 911 Listrik Masih Tidak Diperlukan Untuk Saat Ini

by  in International&Porsche
Porsche : 911 Listrik Masih Tidak Diperlukan Untuk Saat Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Mendengar berita-berita perkembangan otomotif yang ada saat ini, berita tentang mobil listrik menjadi trend. Namun bisa kami bilang evolusi ter-lambat dari seluruh genre yang nantinya akan memakai mesin listrik justru pada sportscar. Mengapa? Timbang saya membahasnya, mungkin berita dari Porsche yang satu ini bisa lebih baik untuk menjelaskan kepada anda.

Mungkin anda sendiri tidak pernah terlintas bahwa Porsche 911 akan bertenaga listrik, hal ini maklum sebab menyampingkan handling dan tenaganya sendiri, 911 adalah sehebat-hebatnnya ‘Beetle’. Banyak unsur Beetle yang diwariskan kepada sang kuda Stuttgart seperti bentuknya, penggunaan boxer, mesin di belakang, dan lain sebagainya, tentu dengan banyak pembaharuan. Dengan ‘jelasnya’ garis keturunan tersebut, maka wajar saja bila Porsche ditanyai soal 911 listrik, mereka malah terheran-heran.

porsche-911-carrera-facelift-technology

August Achleitner, adalah kepala dari Research and Development Porsche yang menangani 911 dan 718 selama ini turut angkat bicara. Ia menyebutkan bahwa mesin listrik dan teknologi plug-in hybrid yang ada saat ini masih mendatangkan banyak kerugian jika diaplikasikan saat ini ke 911, seperti yang dijelaskan pada media Drive.

“Untuk saat ini ide tersebut masih tidak masuk akal untuk diaplikasikan ke 911, menurut opini kami, baik itu jantung elektrik maupun hybrid. Karena lebih banyak kekurangannyya untuk mewujudkan konsep itu pada layout 911 yang sempit. Tentu saja suatu saat akan kami lakukan namun untuk mobil yang nantinya akan lebih berat dan menyumbang kekurangan, kami tidak akan menawarkannya.” jelas August Achleitner.

porsche-911-carrera-facelift-gray

Seperti yang telah dikonfirmasikan sebelum-sebelumnya bahwa Porsche listrik pertama yang akan diwujudkan akan berbentuk sedan, seperti yang bisa kita lihat di Mission-E Concept. Model ini tidak akan dirilis sebelum 2020 sehingga sepertinya perjalanan 911 listrik masih sangat panjang. Namun Achleitner sedikit memberi kemungkinan bila 911 tipe tersebut bisa saja hadir hanya saja mungkin memakan waktu 10 tahun atau lebih. Bila mencari faktornya tentu saja lebih kepada kapasitas dan dimensi baterai, selain itu karakter mesin listrik tidak sama dengan karakter mesin sportscar. Tentu saja membangun mesin listrik agar sejajar dengan mesin otto masih sangat panjang prosesnya, monggo berikan komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: