Tesla Roadster Mundur Demi Cybertruck dan Model Y

by  in Berita&Tesla
Tesla Roadster Mundur Demi Cybertruck dan Model Y
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat ini, Tesla hanya menjual 4 mobil saja untuk bisa dimiliki oleh konsumen umum, yaitu Model S, Model 3, Model X dan Model Y. Rencana diversifikasi produk pun sebenarnya sudah diagendakan dengan ditampilkannya truk besar Tesla Semi, pickup truck tak lazim bernama Tesla Cybertruck dan mobil sport bernama Tesla Roadster. Tesla Roadster baru kemarin sempat membuat decak kagum karena klaim-klaim yang bisa dibilang gila.

Elon Musk, CEO Tesla menuturkan bahwa Tesla Roadster memiliki baterai 200 kWh dan 4 motor listrik, satu untuk masing-masing roda. Akselerasi 0-100 cukup 1,9 detik saja, lalu 0-160 dalam 4,2 detik dan kecepatan maksimalnya 402 km/jam. Adu drag race diklaim bisa tuntas dalam 8,8 detik saja. Masih menurut Tesla, baterai Tesla Roadster memiliki jarak tempuh sekitar 998 km hingga 1.000 km sebelum baterainya harus diisi ulang lagi.

Angka yang luar biasa, tapi tolong diingat kalau itu masih klaim dari Tesla dan belum dibuktikan di atas aspal. Jangankan Tesla, klaim Devel Sixteen yang katanya punya 5.000 hp dan bisa tembus 500 km/jam saja belum terbukti kok. Lalu, kapan Tesla Roadster hadir? Elon Musk menjawabnya saat diwawancara oleh Joe Rogan dalam sebuah podcast, bahwa kehadiran Tesla Roadster akan mundur untuk memberi jalan bagi Tesla Model Y dan Tesla Cybertruck.

Bahkan kalau mau membeli pun, Elon Musk tidak bisa menyediakan kapan tanggal dibukanya pembelian Tesla Roadster. Prioritas terbesar bagi Tesla saat ini adalah membangun Gigafactory di Berlin, Jerman dan kejar produksi Model Y lebih penting.”Roadster itu seperti makanan pencuci mulut. Kita harus makan kentang, daging, sayur dan hidangan lainnya dulu,” ujar Elon Musk, sembari mengatakan bahwa Tesla Cybertruck juga akan didahulukan dibandingkan Roadster.

Masuk akal, sebab Tesla mengejar volume demi memenuhi permintaan mobil listrik yang mereka jual. Andalan Tesla saat ini adalah Tesla Model 3 dan Tesla Model Y. Model Y sendiri adalah versi crossover dari Model 3, sementara Model X adalah SUV besar yang harganya tidak semurah Model 3 atau Model Y, sementara Model S sendiri masih terus diperbarui melalui koneksi internet. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: