Pilih Nama Baru Tata Zica : Civet, Adore atau Tiago?

Pilih Nama Baru Tata Zica : Civet, Adore atau Tiago?
0  komentar
tata zica

AutonetMagz.com – Kalau bukan gara-gara virus Zika yang belakangan ini marak, hal ini tidak akan dilakukan Tata. Harusnya mereka sebentar lagi merilis mobil kecil baru bernama Tata Zica, tapi akibat kesan negatif karena namanya kebetulan mirip virus Zika yang ditularkan nyamuk dan berbahaya untuk ibu hamil, Tata ingin nama Zica diubah. Sampai segitunya ya? Dulu Ford Indonesia tidak masalah lho dengan nama Fiesta biarpun namanya mirip merek alat kontrasepsi.

Untuk sekarang, Tata sudah berdiskusi dan punya 3 pilihan nama baru untuk Zica. Nama-nama itu adalah : Civet, Adore dan Tiago. Tata bilang, sayembara pemilihan nama ini adalah untuk umum, siapa saja bisa memilih nama apa yang paling cocok untuk menggantikan Zica. Dengan hashtag #FantasticoNameHunt, Tata akan melihat nama apa yang paling banyak dipilih konsumen, dan akan menjadi pengganti nama Tata Zica.

pilihan nama baru tata zica

Aslinya, nama Zica sendiri berasal dari kata Zippy Car yang berusaha menggambarkan betapa ringkasnya mobil kecil Tata ini. Untuk di India, rivalnya nanti adalah Hyundai Grand i10, Maruti Suzuki Celerio, Honda Brio dan mobil-mobil kecil lainnya. Kelengkapannya pun standar sebuah mobil kecil, yakni ada pelek 14 inci, sein LED di spion, foglamp, roof spoiler dan lain sebagainya.

Mesin Tata Zica tidak akan diubah, tetap mengusung mesin bensin Revotron 1.200 cc 3 silinder dengan blok aluminium, tenaganya 85 PS dan torsinya 114 Nm. Untuk yang suka mesin diesel, ada opsi mesin Revotorq berspesifikasi 1.050 cc 3 silinder bertenaga 70 PS dan torsi 140 Nm. Pada awalnya nanti, Tata hanya akan menawarkan dengan girboks manual 5 percepatan, sementara versi AMT akan menyusul belakangan.

tata zica back

Pada akhirnya, Tata tidak jadi meluncurkan Zica di Auto Expo 2016 di India, namun menunda sampai voting nama baru selesai. Janji Tata, sebelum bulan Maret 2016 berakhir, mobil ini sudah harus diluncurkan dengan nama barunya. Nah, menurutmu, dari ketiga nama tersebut yakni Civet, Adore dan Tiago, mana yang paling cocok menggusur nama Zica? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: