Pick Up Baru Dari Peugeot Berdarah Cina

Pick Up Baru Dari Peugeot Berdarah Cina
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah anda pernah melihat Peugeot mengeluarkan produk berbentuk double cabin atau pick up?? Mungkin beberapa mengetahui, namun tak sedikit yang tak tahu pula. Hal tersebut wajar saja karena memang pihak Peugeot tak banyak memproduksi mobil dengan jenis ini. Kita umumnya mengetahui Peugeot sebagai produsen mobil kecil, hatchback, sedan hingga MPV dan station wagon

Namun sebeneranya sempat ada sebuah pick up dari piha Peugeot yang diperkenalkan beberapa tahun lalu, dan mengundang para pecinta maupun pembenci untuk berkomentar, mobil itu adalah Peugeot Hoggart. Mobil ini dibangun dari basis Peugeot 207 yang diberikan bak di belakangnya. Setelah sekian tahun setelah Peugeot Hoggart diperkenalkan, tak ada varian pick up baru lagi hingga kabar berikut muncul. Sebuah pick up baru yang kini memiliki konfigurasi double cabin dari Peugeot dibocorkan ke publik.

Menargetkan pasar Afrika, mobil yang sementara diberi nama Peugeot Pick Up ini memiliki basis produksi di Zhengzhou Nissan Auto Rich New. Ya, meskipun labelnya Perancis, namun mobil ini adalah produk Cina kawan. Peugeot memberikan informasi tambahan bahwa Peugeot Pick Up akan memiliki panjang 5,08 meter dengan jarak ke tanah setinggi antara 210 mm dan 215 mm, lalu untuk kapasitas bak sendiri adalah 815 kg dengan panjang 1,4 meter dan lebar 1,39 meter yang memiliki beberapa kaitan di beberapa bagian layaknya mobil jenis ini.

Di bawah kap mesinnya akan bercokol mesin diesel 2.500 cc yang mampu menyemburkan tenaga yang biasa saja di angka 115 hp dan bertorsi 280 Nm. Peugeot Pick Up akan dilengkapi dengan transmisi manual yang memiliki lima percepatan dan juga sistem gerak dua roda, dan sebagai opsional juga akan ada sistem penggerak empat roda yangakan membawa mode 4 High dan 4 Low. Peugeot Pick Up sendiri masih malu – malu untuk membeberkan model interiornya, namun pabriknya mengklaim bahwa interior double cabin ini adalah yang terlega di kelasnya, hmmm menarik.

Kira – kira apa ya fitur standarnya? Sejauh yang diinformasikan, hanya akan ada fitur super standar yang ditawarkan macam AC,  electric windows, head unit radio dengan CD player dan juga port USB, spion elektrik, dual airbag, ABS dengan brakeforce distribution, dan juga sensor parkir belakang. Ya, fitur tersebut cukupan lah untuk sebuah mobil yang akan digunakan ke proyek atau ke perkebunan, tentu dengan kelengkapan tersebut, produksi Cina, dan mesin yang biasa saja diharapkan mobil ini akan mampu menekan harga jauh dibawah rivalnya tentunya. Mobil ini sendiri akan dijual di Afrika pada September 2017 mendatang.

Bagaimana menurut kalian, apa Peugeot Pick Up ini perlu dibawa ke tanah air? Kalau harganya bisa murah lumayan juga ya. Sampaikan pendapatmu kawan.

Read Prev:
Read Next: