Piaggio Indonesia Berniat Masukkan Vespa Elektrik Ke Indonesia

by  in Mobil Baru
Piaggio Indonesia Berniat Masukkan Vespa Elektrik Ke Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Seolah menjawab manuver dari Honda, Piaggio Indonesia menyatakan dirinya bahwa pihaknya akan memboyong varian elektrik alias motor listrik dari merk kenamaan Vespa yang dinaungi oleh mereka. Dan tak tanggung – tanggung, secara global, prose produksi dari varian listrik Vespa sudah mulai termonitor pergerakannya pada tahun 2017 ini.

Sebenarnya, hal ini tak mengejutkan, karena memang secara global tren perkembangan dari pasar otomotif khususnya roda dua sedang bergerak ke arah tersebut, yaitu motor listrik. Motor listrik memang bisa dikatakan lebih hemat energi dan juga lebih bersahabat dengan lingkungan karena tak menghasilkan emisi, jadi teringat saat mobil listrik diuji emisi, ah sudahlah. Dan pemerintah Indonesia saat ini sendiri sudah mencanangkan jauh hari terkait kendaraan listrik dimana di Tahun 2025, sebanyak 2,1 juta kendaraan listrik dipatok untuk dipasarkan.

Alasan tersebutlah yang membuat Piaggio Indonesia antusias untuk segera memastikan varian listrik dari produk Vespa untuk segera dirilis, dan sebisa mungkin dibawa masuk ke tanah air. Tentunya pihak Piaggio Indonesia melihat momen tersebut akan sangat tepat dilakukan saat ini, dimana gairah publik akan kendaraan listrik sedang tumbuh berkat trigger dari Viar Q1 dan juga GESITS. Pihak Vespa sendiri sudah memiliki proyek ke arah sana di dalam diri Vespa Elletrica yang diperkenalkan di EICMA 2016 di Milan tahun lalu.

Dan proses perkembangan proyek tersebut disinyalir berjalan mulus dan pada semester kedua tahun ini, alias mulai bulan depan, produksi massal Vespa Elettrica akan dilakukan, dan setelahnya tentu akan dilepas ke pasaran secara global. Pihak Piaggio Indonesia sendiri tentu tertarik untuk membawa masuk motor tersebut, terlepas masalah – masalah yang mungkin timbul di tanah air. Masalah yang mungkin naik ke permukaan adalah ketersediaan stasiun pengisian daya yang seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah kita, dan pihak Piaggio Indonesia sendiri sedang memantau hal tersebut.

Selain masalah infrastruktur, masalah teknologi juga menjadi salah satu faktor pertimbangan sebelum memasukkan produk Vespa listrik ke tanah air. Pihak Piaggio Indonesia menyatakan bahwa pihaknya tak mau terburu – buru, dan memilih untuk memberikan produk dengan kualitas yang terbaik dan inovatif sehingga hal tersebut akan membangun konfidensi pada produk yang akan dikawal oleh mereka. Tentu merupakan kabar yang baik, walau memang belum ada kejelasan kapan sang motor listrik akan masuk, namun dengan inisiatif dan progresnya tersebut, mungkin kita hanya perlu menunggu saja untuk produk ini diluncurkan, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: