Peugeot-Citroen Tergoda Untuk Ramaikan Kelas Double Cabin

Peugeot-Citroen Tergoda Untuk Ramaikan Kelas Double Cabin
0  komentar
Peugeot 308 steering

AutonetMagz.com – Desas-desus Mercedes Benz yang membuat double cabin berbasis Nissan Navara NP300 rupanya bisa membuat pabrikan lain kena kompor. PSA Peugeot-Citroen misalnya, yang belum lama ini mengiyakan bahwa keduanya juga berminat ambil bagian di segmen “mobil pekerja” untuk mengincar para city cowboy yang gemar berkeliling di hutan beton dengan mobil sejenis ini.

“Kami selalu mempertimbangkan pasar pick-up double cabin sebagai sebuah kesempatan. Itu adalah bagian dari sejarah kami. Kami sedang memikirkannya. Kami akan perbarui strategi grup kami pada hari Selasa, 5 April nanti, dan akan kami sebutkan mobil macam apa yang kami incar. Nanti saya ungkap lagi detailnya,” kata Maxime Picat, CEO Peugeot soal pick-up kembar Peugeot-Citroen.

toyota-hilux-2015-running

Tunggu, sejarah? Memangnya Peugeot-Citroen pernah punya mobil sejenis ini ya? Ternyata dulu ada Peugeot 504 pick-up yang stop produksi di tahun 1990-an, Tidak ngeh? Memang, soalnya di sini Peugeot 504 lebih terkenal dalam bentuk sedan 4 pintu yang sekarang jadi buruan pencinta Peugeot jadul.

Terus, kok ada gambar Toyota Hilux di sini? Kan beritanya Peugeot-Citroen? Begini, karena Toyota dan PSA Peugeot-Citroen punya hubungan yang cukup akrab, ada kemungkinan PSA Peugeot-Citroen akan meminta bantuan Toyota dalam mendesain pick-up double cabin barunya, mungkin menggunakan basis Toyota Hilux. Jika tidak dengan Toyota, ada kemungkinan minta bantuan dari Fiat.

Fiat-Toro-2016-rear

PSA Peugeot-Citroen tidak mau membuat pick-up double cabin gembrot seperti Ford F-150, Chevrolet Silverado, GMC Topkick dan lain-lain, namun cukup yang seukuran Nissan Navara, Ford Ranger, Mitsubishi Triton atau Mazda BT-50. Detail mengenai mobil-mobil ini masih rahasia, jadi ada baiknya kita lihat saja pergerakan berikutnya dari Peugeot-Citroen. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Levi

    Oya, rumorny disana Hilux populer bgt ya ?

    • Hillarius Satrio

      di sana? di eropa maksudnya? entahlah, jarang merhatiin segmen pikap… hehe

  • Upik Upike

    kepengen dah ngerasain d-cab rasa eropa

    • Rockmeo

      Fiat toro bro?
      Kayaknya g bakal masuk lewat atpm kecuali IU

  • Aryo Wicaksono

    mudah-mudahan berbasis hilux deh. kan dulu peugeot citroen psa pernah kerjasama dengan toyota untuk bikin aygo. (bukan duo alay, lho)

  • Always35

    Kira2 sasisnya monokok macem dcabnya honda atau ladder frame nih?

    *tebak-tebakan*