PEVS 2022 Pastikan Kehadiran EV Resmi Untuk KTT G20

PEVS 2022 Pastikan Kehadiran EV Resmi Untuk KTT G20
0  komentar

AutonetMagz.com – Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia mendukung penuh penyelenggaraan pameran kendaraan listrik PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan dilaksanakan mulai dari 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran. Sebagai supporting event G20, PEVS 2022 akan menghadirkan line-up kendaraan listrik yang nantinya digunakan dalam kegiatan KTT G20 Tahun 2022. Selama sepuluh hari penyelenggaraan PEVS 2022, lini kendaraan listrik yang akan dipergunakan pada kegiatan KTT G20 nantinya akan tampil secara perdana di hadapan publik.

Dari Genesis G80 Hingga Wuling Air EV

Tentunya kendaraan yang akan dipamerkan berasal dari brand-brand terkemuka, mulai dari Hyundai Genesis, Hyundai IONIQ 5 hingga Wuling Air EV yang baru diluncurkan. Tidak hanya itu, beberapa lini kendaraan yang siap menjadi Sarana Transportasi dan Logistik pada perhelatan KTT G20 seperti DFSK Gelora E, dan Bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) juga akan ditampilkan. Hadirnya lini kendaraan listrik KTT G20 dalam gelaran PEVS 2022 tentunya menunjukan bahwa industri otomotif Indonesia sudah siap menghadapi gelombang elektrifikasi transportasi.

“PEVS 2022, sebagai ajang yang menghadirkan kolaborasi ekosistem industri kendaraan listrik akan memaksimalkan visi Pemerintah Indonesia memotivasi masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik,” ucap Daswar Marpaung, Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara PEVS 2022 seraya berterima kasih atas dukungan dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia. Menurut Daswar, PEVS perlu dukungan dari berbagai stakeholders industri otomotif serta pemerintah Indonesia, sehingga informasi mengenai perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia semakin masif dan diketahui masyarakat luas.

PEVS 2022 Hadirkan Masa Depan Indonesia Di Era Elektrifikasi

Beragam brand-brand otomotif yang hadir dalam gelaran PEVS 2022 tentunya memunculkan beragam segmen electric vehicle (EV). Mulai dari DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling hingga Commercial Vehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, serta line-up truck listrik dari Fuso. Tak ketinggalan ada segmen Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton serta kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, SMARTBY, Smoot, dan Trolis.

Tak hanya EV, brand komponen penunjang kendaraan listrik seperti Abc Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, dan Vixmo hingga sederet produk lokal hadir dalam PEVS 2022. Perusahaan BUMN mulai dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), Mandiri Tunas Finance (MTF) dan Garuda Indonesia, juga ikut mendukung ajang perdana pameran khusus kendaraan listrik ini sebagai sponsor dan official leasing partner.

“Hadirnya program special yaitu Test Drive & Ride dalam Hall pertama di Indonesia juga diharapkan menjadi bukti bahwa kendaraan listrik merupakan solusi alternatif dalam mengurangi tingkat polusi yang selama ini menjadi problematika bagi seluruh elemen masyarakat,” ungkap Rudi MF, Project Manager PEVS 2022. Jadi untuk kalian yang tertarik mendatangi PEVS 2022, tiketnya terjangkau loh, hanya Rp 30 ribu untuk tiket weekdays (Senin – Kamis) dan Rp 50 ribu untuk tiket weekend (Jumat – Minggu) yang dapat dibeli melalui www.dyandratiket.com.

Read Prev:
Read Next: