Peugeot Perkenalkan Dealer Mobil Terkecil di Dunia

Peugeot Perkenalkan Dealer Mobil Terkecil di Dunia
0  komentar

AutonetMagz.com – Jujur, jika anda kami minta memikirkan sebuah dealer mobil, apa pikiran pertama yang muncul di benak anda? Sebuah gedung besar dengan sisi depan tersbuat dari kaca yang mempertontonkan barisan produk sebuah merk mobil? Jika iya, maka pikiran kami pun sama dengan anda. Namun hal tersebut sudah lumrah di dunia ini, namun Peugeot mengajak kita untuk memandang sebuah dealer mobil dari sudut pandang yang berbeda.

Ya, kebutuhan utama dealer mobil adalah menjual mobil, walaupun beberapa dealer juga menjadi service center dan bengkel resmi dari merk tersebut. Dan Peugeot nampaknya ingin melakukan efisiensi dalam hal ini, karena pastinya dibutuhkan dana yang cukup besar untuk membangun sebuah dealer, bagaimana jika perannya digantikan melalui sebuah tablet saja? Dan inilah yang terjadi. Peugeot memperkenalkan sebuah dealer resmi terkecil di dunia yang berukuran hanya 0,8 meter persegi saja dalam rupa sebuah classic British phone box ikonik yang kita kenal sebagai salah satu ikon Inggris.

Dealer mobil yang kecil ini sendiri baru akan beroperasi pada tanggal 12 September 2017 mendatang, dan diberi nama Peugeot Russell Square. Lalu apa saja yang bisa kita lakukan di dalam dealer kecil milik Peugeot ini? Ya anda bisa memesan mobil. Lalu apakah ada sales yang siap menyambut anda di bilik telepon ini? Tidak ada kawan, peran sebuah sales sendiri digantikan oleh sebuah tablet yang sudah terkoneksi pada Peugeot’s e-Commerce Portal. Jadi dengan menggunakan tablet saja, anda bisa melihat – lihat produk dari Peugeot, mengatur model yang ingin anda pesan, dan terakhir adalah melakukan pemesanan terhadap mobil yang anda inginkan.

Nah, karena tak ada seorangpun sales di dealer ini, maka dealer ini tak bisa diakses oleh sembarang orang. Dealer kecil ini sendiri akan senantiasa terkunci, hingga seseorang dengan password datang dan membukanya. Lalu bagaimana jika ingin memasuki dealer ini? Mudah, anda hanya perlu mengakses website dari Peugeot, disana anda yang tertarik dengan produk dari Peugeot akan mendapatkan password khusus. Dan salah satu keuntungan dari tak digunakannya tenaga manusia, dealer ini bisa beroperasi dari jam 7 pagi hingga tengah malam, jadi yang malam – malam mau ke dealer pun masih bisa.

MD Peugeot Inggris, David Peel mengatakan bahwa kedepannya Peugeot ingin menenkankan bahwa pembelian mobil bisa dilakukan dimana saja, bahkan di dalam sebuah box telepon. Usaha mereka membuat dealer terkecil ini sendiri juga untuk memasyarakatkan pemesanan online melalui Peugeot’s e-Commerce. Jadi bagaimana menurut kalian? Menarik ya, bagaimana kalau di Indonesia ya, apa perlu bikin seperti ini? Sampaikan pendapatmu kawan.

Read Prev:
Read Next: