Peugeot 3008 SUV : Jawara SUV Pertama dari Benua Biru

by  in Berita&International&Peugeot
Peugeot 3008 SUV : Jawara SUV Pertama dari Benua Biru
0  komentar

Autonetmagz.com – Tiap pabrikan tentu berlomba – lomba untuk menelurkan produk terbaik mereka yang diharapkan laku di pasaran. Namun selain laku di pasaran, banyak juga penghargaan dan juga capaian yang bisa didapat dari sebuah produk yang istimewa. Dan salah satu penghargaan bergengsi baru – baru ini merampungkan hasil penjurian terhadap mobil – mobil di benua eropa. Apalagi jika bukan European Car of The Year 2017 yang nominasinyatelah kami bahas beberapa waktu lalu. Kontes ini diikuti 30 model mobil dari banyak pabrikan, dan diuji oleh 58 jurnalis dari 22 negara di Eropa, jadi kredibilitasnya sudah tidak perlu kita ragukan lagi.

Setelah melakukan penilaian sejak 2016 lalu, kini telah lahir sang juara. Dan jawaranya tahun ini jatuh ke produk yang merupakan satu – satunya SUV yang masuk ke 7 besar penjurian. Yap, Peugeot 3008 SUV lah yang memuncaki perolehan poin di ajang ini. Sang 3008 SUV berhasil memperoleh poin sebanyak 319 dan sukses menyingkirkan saingan terdekatnya yaitu Alfa Romeo Giula dengan selisih angka 23 poin. Selain Giula, kontestan lain yang dikalahkan oleh sang SUV adalah Mercedes Benz E-Class yang hanya mendapatkan 197 poin dan Volvo S90 yang memperoleh 172 poin.

Sisanya adalah Citroen C3 dengan 166 poin, lalu disusul CUV fenomenal Toyota C-HR dengan 165 poin, dan terakhir si cantik Nissan Micra alias Nissan March dengan 135 poin saja. Dan kemenangan 3008 SUV mencetak sejarah baru dimana Peugeot mencatatkan 3008 SUV sebagai SUV pertama yang menjuarai ajang ini sejak pertama kali diadakan di 1964 silam. Selain itu, 3008 SUV menjadi produk kelima Peugeot yang berhasil meraih titel bergengsi ini setelah sebelumnya seri 308 pada tahun 2014, 307 pada tahun 2002, seri 405 pada tahun 1988 dan sang legenda Peugeot 504 di tahun 1969.

Kemenangan Peugeot 3008 SUV sendiri bukan tanpa alasan. Peugeot menandai era baru dari kebangkitan merk Perancis yang berani mengadopsi kebaruan dalam bidang teknologi dan desain. Dan 100.000 konsumen Peugeot telah rela mencantumkan nama mereka dalam daftar inden untuk mendapatkan unit dari sang juara Eropa tersebut. Memang saat anda melihat tampangnya, kesan gagah dan futuristis langsung terbayang, terlebih jika anda melihat bagian interiornya, cakep.

Dengan capaian ini, tentu menegaskan bahwa Peugeot masih menjadi brand yang mampu menelurkan produk yang ciamik. Dan di tanah air sendiri, memang eksistensi Peugeot tak sebaik di benua biru, namun toh brand ini masih patut dipertimbangkan. Apakah anda termasuk owner dari unit Peugeot di Indonesia? Kasih komentar ya.

Read Prev:
Read Next: