Peugeot 3008 Facelift Dirilis, Makin Ganteng!

by  in  Merek Mobil & Mobil Baru & Peugeot
Peugeot 3008 Facelift Dirilis, Makin Ganteng!
0  komentar

Autonetmagz.com – Memasuki tahun 2020, perang segmen SUV (Sport Utility Vehicle) semakin memanas dimana setiap tahun ada manufaktur yang memperbarui ataupun merilis mobil SUV baru. Untuk tetap bisa kompetitif dalam segmen panas ini, setiap pabrikan harus bisa mengeluarkan SUV dengan desain menarik, fitur keselamatan lengkap dan harga yang terjangkau. Salah satu pabrikan yang unjuk gigi kali ini adalah Peugeot dengan model SUV terbaru mereka yaitu Peugeot 3008 yang baru saja mendapatkan operasi plastik.

Jadi apa saja yang telah Peugeot lakukan terhadap mobil yang memenangkan Car Of The Year tiga tahun lalu? Salah satu perubahan terbesar bisa dilihat dari fascia mobil ini dimana Peugeot sepertinya telah membawa SUV mereka ke dokter operasi plastik. Wajah Peugeot 3008 facelift merupakan salah satu yang terbaik di segmennya sekarang. Frameless grille yang terintegrasi secara mulus dengan front bumper membuatnya terlihat futuristis. Melengkapi bagian depannya adalah lampu depan LED baru ditambah dengan LED strip yang memanjang kebawah yang berfungsi sebagai DRL (Daytime Running Light), shiny black side scoops, painted tread plates dan lampu kabut terintegrasi.

Secara keseluruhan, desain fascia Peugeot 3008 ini menyegarkan untuk dilihat dan cocok untuk sebuah mobil keluaran tahun 2020. Pindah kesamping sekarang dimana Peugeot tidak berikan banyak perubahan kecuali untuk velg berukuran 19 inci yang mendapatkan desain baru. Mengakhiri tur eksteriornya, di bagian belakang situasinya sama seperti side profile lagi-lagi hampir tidak ada perubahan kecuali untuk lampu belakang yang sekarang ditutupi dengan kaca clear smoke.

Nah, sebelum masuk kedalam interior, perlu diketahui kalau Peugeot 3008 terbaru ini akan mendapatkan beberapa warna baru seperti Celebes Blue, Vertigo Blue beserta warna lain yaitu Pearl White, Artense Grey, Platinum Grey, Perla Nera Black dan Ultimate Red. Ada satu opsi varian “Black Pack” dimana beberapa bagian mobil seperti front grille, monogram logo 3008/GT/Peugeot, tread plate, front fender trims, roof bars, roof trim, spoiler trim, rear bumper sill, wipers dan door bottoms akan diberikan aksen hitam plus velg 19 inci dengan desain Washington Black Pack Special Onyx beserta Black Mist Varnish.

Sekarang masuk kedalam kabin, kalian akan disambut dengan layar infotainment baru sebesar 10 inci yang dilengkapi dengan touchscreen beserta tujuh tombol ala piano untuk mengatur segala hal mulai dari AC hingga Bluetooth. Beberapa fitur lain yang patut disebut diantaranya kompatibilitas Apple Car Play ataupun Android Auto, wireless smartphone charging dan FOCAL Sound System 515 watt. Soal fitur keselamatan, tidak perlu khawatir karena Peugeot mengeluarkan semua senjata jitu mereka untuk mobil ini. Mulai dari Adaptive Cruise Control with Stop and Go, Lane Position Assist, generasi terbaru Automatic Emergency Braking, extended recognition of traffic signs, Adaptive Cruise Control hingga fitur Night Vision yang menambah nilai keunikan mobil ini.

Dan terakhir, mari kita bahas soal mesin Peugeot 3008 terbaru ini karena mobil ini menawarkan banyak opsi untuk para pembeli. Untuk varian hybrid, Peugeot menawarkan dua opsi mulai dari HYBRID4 300 e-EAT8 dan HYBRID 225 e-EAT8 yang menggunakan mesin PureTech-nya Peugeot. Varian pertama mengeluarkan 197 hp digabungkan dengan dua mesin listrik masing-masing bertenaga 108 dan 110 hp yang kemudian disalurkan ke empat roda lewat sistem 4WD. Kemudian untuk hybrid varian 2WD, tenaga mesin PureTech-nya dikurangkan menjadi 177 hp kemudian digabungkan dengan mesin listrik bertenaga 108 hp.

Tak tertarik dengan hybrid? Tenang, Peugeot masih menawarkan mesin biasa dengan pilihan diesel maupun bensin. Ada dua pilihan mesin bensin mulai dari 1.200 cc tiga silinder yang menghasilkan 128 hp atau varian 1.600 cc empat silinder dengan tenaga 177 hp. Untuk diesel-nya, hanya tersedia satu opsi yaitu 1.500 cc empat silinder dengan 128 hp. Secara keseluruhan Peugeot 3008 facelift akan membuat perang segmen SUV di Eropa semakin menarik dengan desain, teknologi dan fitur-fiturnya yang menarik. Kita tinggal lihat saja performa mobil ini saat Peugeot menjualnya diakhir tahun nanti.

Bagaimana menurut kalian soal Peugeot 3008 terbaru ini? Tulis di kolom komentar dibawah ya.

Read Prev:
Read Next: