Citroen Perkenalkan C3 WRC Terbaru di Abu Dhabi!

by  in Berita
Citroen Perkenalkan C3 WRC Terbaru di Abu Dhabi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu konstruktor tersukses di ajang WRC yaitu Citroen, baru baru ini memperkenalkan mobil WRC terbaru mereka di Abu Dhabi, mereka berharap dengan mobil WRC terbarunya ini untuk dapat memenangkan trofi tambahan ke gudang trofi mereka yang sebenarnya sudah mengagumkan dengan koleksi 96 trofi rally dan 8 trofi manufaktur.

Untuk ubahannya sendiri, pada model 2017 ini mnganut ubahan yang lebih memfokuskan ke aerodinamika mobil ini sendiri seperti pengunaan desain winglet dan splitter baru untuk meningkatkan downforce sehingga gejala understeer dapat diminimalisir, selain itu terdapat juga kisi kisi samping untuk mengalirkan udara yang dialirkan ke rem untuk mendinginkan rem yang berdiameter cukup besar.

Selanjutnya, ubahan juga dilakukan di bumper belakang dengan menerapkan desain baru yang meminimalisir kotoran, debu maupun salju agar tidak banyak naik dan menempel di kaca belakang yang dapat mengganggu visibilitas pengemudi, tidak lupa, sepasang diffuser baru juga diterapkan untuk menambah downforce sehingga membuat mobil Prancis ini makin menempel di permukaan

Dari segi performa, ada upgrade yang dilakukan pada sistem Turbonya dengan mengaplikasikan boost yang lebih besar hingaa 2.5 Bar sehingga powernya meningkat hingga 380 Bhp dan memperbaiki power to weight ratio menjadi 3.8kg/bhp.

Dengan semua ubahan ini, Citroen menaruh harapan besar pada Ciroen C3 WRC generasi terbaru ini untuk dapat memenangkan titel juara dunia WRC pada tahun mendatang.

Akankah Citroen bisa mencapainya? ataukah gelar tersebut bisa dicuri oleh pendatang baru yaitu Toyota Yaris WRC yang digadang gadang Toyota akan memenangkan titel WRC juga? Menarik untuk disaksikan!

Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: