New Peugeot 5008 Dirilis Resmi, Tembus 820 Jutaan!

0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun lalu, pihak Astra Peugeot selaku APM dari Peugeot di tanah air sudah memperkenalkan SUV kompak mereka yaitu New Peugeot 3008. Nah, kali ini, pihak Astra Peugeot kembali menambah line up produk mereka dengan memperkenalkan sang kakak, yaitu New Peugeot 5008. Lantas, setelah cukup lama tidak dijual di Indonesia, apa saja yang baru dari sosok New Peugeot 5008 versi Indonesia? mari kita bahas.

Jadi, agak sedikit flashback ke belakang, sosok Peugeot 5008 generasi pertama sebenarnya juga sempat dipasarkan di tanah air. Nah, namun sosok Peugeot 5008 yang lama dengan New Peugeot 5008 jelas sudah sangat berbeda. Bukan saja secara tampilan, namun juga secara tipe mobil. FYI, bagi kalian yang tidak terlalu mengikuti perkembangan mobil Peugeot, sosok New Peugeot 5008 sendiri cukup fenomenal. Hadir pertama kali di tahun 2009 dengan kode body T8, Peugeot 5008 adalah sebuah compact MPV, atau mungkin juga bisa disebut sebagai sebuah tourer di pasar Eropa. Namun, sejak 2017 silam, New Peugeot 5008 berkode T87 hadir.

Dan hadirnya New Peugeot 5008 berkode T87 merubah paradigma kita pada sosok mobil ini, dari sebuah MPV kompak menjadi sebuah SUV dengan 7 penumpang. Jadi, 5008 yang dahulu bukan yang sekarang. “New Peugeot 5008SUV masuk ke segmen SUV 7 seater premium yang ditujukan sebagai pilihan bagi keluarga mapan yang membutuhkan kendaraan dengan tampilan yang berkarakter, stylish, kenyamanan khas mobil Eropa, fitur dengan teknologi terkini dan kapasitas penumpang maupun bagasi yang lebih besar”, jelas Rokky Irvayandi, Chief Executive dari Astra Peugeot.

Nah, dibandingkan dengan sosok New Peugeot 3008, mobil ini bak sebuah versi long wheelbase dari sang adik. Wajah depannya identik, bahkan perbedaan baru terlihat dari sisi samping, utamanya dari pilar B ke belakang. Untuk urusan fitur, New Peugeot 5008 juga hadir dengan kelengkapan yang lebih oke dari sang adik. Seluruh fitur di New Peugeot 3008 ada di mobil ini, dan masih ditambah dengan fitur lain seperti Park Assist dan juga kamera 360 derajat yang ‘Unik’. Bagaimana uniknya? Tonton video review kami di atas ya. Sosok New Peugeot 5008 sendiri dilepas ke pasaran dengan harga 820 jutaan, OTR Jakarta.

Rival terdekat dari mobil ini secara harga adalah BMW X1, dan Mercedes-Benz GLA. Namun keduanya tidak berkapasitas 7 penumpang. Sedangkan Mazda CX-9 dan Hyundai Grand Santa Fe yang sama – sama 7 penumpang punya kapasitas mesin yang lebih besar dibandingkan dengan New Peugeot 5008. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: