Peugeot 3008 Sukses Meraih Lima Bintang di Tes Keselamatan ANCAP

by  in Berita&Mobil Baru&Peugeot
Peugeot 3008 Sukses Meraih Lima Bintang di Tes Keselamatan ANCAP
0  komentar

AutonetMagz.com – Faktor keselamatan memang sangatlah penting bagi sebuah mobil, banyak produsen mobil yang terus berinovasi untuk menciptakan sebuah fitur keselamatan bagi mobilnya. Hal itu pula yang nampaknya dilakukan oleh produsen mobil asal Prancis yaitu Peugeot. Baru-baru ini Peugeot dengan Peugeot 3008 nya berhasil mendapatkan rating lima bintang dalam program penilaian mobil baru Australasian (ANCAP) dalam hal keselamatan. “Peugeot 3008 tampil dengan baik dalam pengujian tersebut dan berhasil meraih skor tinggi dalam tes benturan dan hantaman samping,”ujar James Goodwin, CEO ANCAP.

Peugeot 3008 berhasil mencetak lebih dari 80% dari total keseluruhan skor dalam hal perlindungan untuk orang dewasa dan anak-anak. Pada tes pertama Peugeot 3008 berhasil mendapatkan 32,89 poin (dari 38 poin), dan dalam tes kedua berhasil mendapatkan 41,98 poin (dari 49 poin).

“Sebagai penawaran standar di seluruh jajarannya, semua varian akan dilengkapi dengan intelligent speed assistance system yang menggunakan bantuan kamera untuk mengidentifikasi batas kecepatan dan memungkinkan pengemudi menyetel pembatas kecepatan dengan tepat. Dan mobil ini juga akan dilengkapi dengan sistem peringatan perpindahan jalur yang merupakan fitur standarnya, sementara itu dibeberapa varian sudah tersedia fitur yang lebih canggih yaitu active lane keep assistance, “Goodwin menyatakan.

Dengan semua sistem tersebut memungkinkan 3008 untuk meraih tujuh poin dari 12 poin dalam urusan fitur bantuan keselamatan. Namun sayangnya, kurangnya pengereman darurat otonom menyebabkan 3008 kehilangan tiga poinnya. Untuk urusan perlindungan pejalan kaki, 3008 mendapatkan nilai 67% atau 28,2 poin (dari 42 poin).

“Fungsi yang tersedia dalam model baru ini dan model baru lainnya yang memasuki pasar kami adalah bagian dari teknologi semi-otonom kendaraan yang akan bekerja untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya dan menjadi basis bagi kendaraan yang lebih banyak mengadopsi otonom di tahun-tahun mendatang,” tambah Goodwin. Hasil ANCAP tersebut didasarkan pada pengujian yang dilakukan oleh Euro NCAP.

Peugeot 3008 generasi kedua ini menggunakan platform EMP2, tampilan dari 3008 generasi kedua ini juga terlihat lebih menarik dan konvensional dibandingkan pendahulunya. Baru-baru ini mobil tersebut juga dinobatkan sebagai European Car of the Year 2017. Dan rumor yang berkembang saat ini mobil tersebut juga akan masuk ke Indonesia pada awal tahun 2018.

Read Prev:
Read Next: