Kembaran Daihatsu Ayla Akan Bersolek di Malaysia, Ada Versi Crossover!

Kembaran Daihatsu Ayla Akan Bersolek di Malaysia, Ada Versi Crossover!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentu tahu bahwa Daihatsu Ayla dan Toyota Agya memiliki saudara lain di Negeri Jiran, yaitu Perodua Axia. Yap, Perodua Axia merupakan mobil yang dibangun dari basis duo LCGC di Indonesia tersebut, dan kini Perodua Malaysia tengah menggodok versi facelift dari mobil ini. Teaser dari mobil ini juga sudah diunggah ke publik baru – baru ini. Lantas, apa saja yang akan berubah pada Perodua Axia? Cekidot.

Jadi, pihak Perodua di Malaysia telah mengunggah beberapa teaser dari Perodua Axia terbaru. Terakhir kali, Perodua Axia mendapatkan penyegaran pada tahun 2017 silam, hampir bersamaan dengan munculnya versi facelift dari duo LCGC Astra dengan mesin baru 1.200cc silam. Nah, kini pihak Perodua merasa perlu menyegarkan kembali sosok Perodua Axia. Dan di versi facelift ini, Perodua Axia tidak hanya berubah di sisi desain eksterior dan interior saja, melainkan ada juga penambahan varian dan juga fitur. Mengutip informasi via PaulTan, Perodua Axia facelift akan mendapatkan beberapa fitur keselamatan aktif.

Fitur keselamatan aktif tersebut berada dalam satu paket yang bernama Advanced Safety Assist (ASA), persis seperti yang dimiliki Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion di Malaysia. Bedanya, ASA yang ada di Perodua Axia adalah ASA 2.0. Di dalam ASA 2.0 ini, Perodua Axia terbaru bakal mendapatkan Pre-Collision Warning (PCW), Pre-Collision Braking (PCB), Front Departure Alert (FDA) dan Pedal Misoperation Control (PMC). Fitur – fitur ini bekerja dengan bantuan kamera di kaca depannya. Selain itu, fitur keselamatan seperti ABS, EBD, dan VSC pun tetap diberikan sebagai standar di mobil ini.

Selain mendapatkan sistem keamanan yang mutahir, Perodua Axia facelift kabarnya juga akan menawarkan sebuah varian baru. Varian tersebut akan memiliki tampilan ala crossover. Tentunya varian ini menambah ragam dari tampilan Perodua Axia facelift di masa depan. Menariknya, jikalau pihak Perodua bisa menyulap sosok Perodua Axia facelift menjadi sebuah crossover, maka Toyota dan Daihatsu juga memiliki kans yang sama. Apalagi, jika kita lihat tren terakhir, Datsun Cross dan Renault Triber juga mengusung konsep serupa untuk menarik minat calon konsumennya.

Jadi, apa tanggapan kalian pada informasi mengenai Perodua Axia facelift ini? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: