PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 : Buat Yang Kepo Kendaraan Listrik!

by  in  Berita & Mobil Listrik & Motor Listrik
PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 : Buat Yang Kepo Kendaraan Listrik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Para pecinta otomotif di Indonesia kini akan kedatangan sebuah event baru yang akan makin memeriahkan industri otomotif di Indonesia. Yap, sesuai dengan judul, PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 akan segera dihelat di akhir bulan Juli 2022 mendatang. Pameran ini menjadi pameran mobil listrik pertama yang digelar oleh asosiasi PERIKLINDO alias Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo). Seperti apa konsep PEVS 2022? Yuk kita bahas.

Ingin Bangun Awareness Kendaraan Listrik

PEVS nampaknya bakal menjadi agenda tahunan yang bakal memeriahkan dunia otomotif di Indonesia selain GIIAS dan IIMS. Di gelaran tahun 2022 ini, PEVS 2022 telah mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Hal ini disampaikan dalam audiensi yang dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Henky Hotma Parlindungan Manurung, yang juga diikuti oleh jajaran PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo. Audiensi tersebur digelar untuk membahas persiapan penyelenggaraan pameran. Henky pun menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik agenda kali ini, dan berharap ajang PEVS 2022 menjadi ajang yang penuh kolaborasi dari berbagai lintas sektor industri.

PEVS 2022 hadir sebagai salah satu event industri kendaraan listrik yang diharapkan juga menjadi sarana untuk memberikan edukasi kepada khalayak, khususnya kaum muda, untuk mengetahui pentingnya kendaraan listrik di Indonesia. “Selain itu pameran ini juga dapat meningkatkan gairah masyarakat terhadap industri Electric Vehicle menunjukan implementasi penggunaan kendaraan listrik melalui program test drive & ride yang akan dihadirkan di dalam ruangan, ini menjadi icon. Kami berterima kasih karena event-event seperti PEVS membuat pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia bangkit kembali.” jelas Henky. Gelaran PEVS 2022 diyakini akan menjadi pameran yang memberikan impact positif bagi perkembangan Industri kendaraan listrik di Indonesia.

Digelar 10 Hari di Bulan Depan

PEVS 2022 akan segera hadir dengan memberikan edukasi & beragam inovasi untuk para pecinta otomotif Indonesia pada 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran yang akan berlangsung selama sepuluh hari ini diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat mengenai kendaraan listrik yang memiliki dampak positif bagi lingkungan, dan juga dapat menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal dan UMKM/Industri Kreatif untuk dapat terus berinovasi menyambut  industri kendaraan listrik sesuai dengan fokus pemerintah. Selain memamerkan beragam line-up kendaraan listrik, PEVS 2022 juga akan menghadirkan program spesial yang fokus pada sisi edukasi kendaraan listrik. Dengan keikutsertaan berbagai pelaku industri kendaraan listrik dari hulu hingga hilir, ajang ini menjadi salah satu rangkaian event yang siap mendukung program pemerintah khususnya mengacu pada Peraturan Presiden No.55 tahun 2019

Berbeda dengan penyelenggaraan event otomotif yang biasanya fokus dengan B to C, pada PEVS 2022 kami juga akan menghadirkan unsur B to B melalui acara yang kami selenggarakan di dalam Hall C2, yakni Seminar & Talkshow. Kami mengundang seluruh stakeholders dan kementerian yang terkait untuk memberikan edukasi mengenai elektrifikasi kepada para pengunjung.” Ujar Rudi MF, Project Manager PEVS 2022. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: