Tesla Merilis Charging Adaptor, Bisa Nge-charge Dimana Saja!

by  in  Berita & Hi-Tech & Hot Stuff
Tesla Merilis Charging Adaptor, Bisa Nge-charge Dimana Saja!
0  komentar

AutonetMagz.com – Adaptor Combined Charging System (CCS1) Tesla akhirnya tersedia. Sekarang, Anda dapat memesan adaptor seharga mulai dari $250 (Rp 3,8 jutaan). Harga untuk adaptor Tesla sendiri lebih murah dari merek aftermarket serupa. Sayangnya, adaptor baru bisa digunakan pada Tesla Model 3, Model Y, Model S dan Model X mulai tahun produksi 2020. Jadi, untuk saat ini, belum bisa digunakan oleh Tesla produksi sebelum 2020.

Masih Terbatas

Adaptor Combined Charging System 1 sudah kompatibel dengan sebagian besar kendaraan Tesla yang lebih baru. Sementara untuk beberapa mobil merek lain mungkin memerlukan retrofit untuk memastikan fungsionalitas dengan stasiun CCS pihak ketiga. Kami sarankan kepada para konsumen untuk memeriksa apakah mobilnya menggunakan perangkat lunak terbaru yang tersedia agar bisa kompatibel dengan adaptor tersebut.

Tesla mengatakan bahwa pengiriman akan dimulai dalam waktu dua minggu setelah pemesanan. Diperkirakan, permintaan adaptor ini akan tinggi, karena pemilik Tesla telah menginginkan fitur ini sejak lama. Menurut Tesla, adaptor tersebut akan mengisi daya hingga 250 kW dari jaringan pihak ketiga mana pun yang menggunakan CCS1. Terus terang, itu daya yang terisi cukup banyak dari adaptor, jadi kecepatan pengisian seharusnya tidak terlalu menjadi masalah.

Sedikit Catatan

Ini juga berarti Anda sekarang dapat mengisi daya beberapa jenis kendaraan dengan pengisi daya di rumah. Anda tidak perlu lagi membayar untuk pengisi daya dari merek lain di rumah Anda jika Anda memiliki dua EV yang berbeda. Untuk sementara, beberapa pemilik Tesla memboyong adaptor Tesla resmi dari Korea Selatan. Namun, seeorang pemilik melaporkan bahwa ia hanya mendapatkan output sekitar 100 kW pada puncaknya.

Kedepannya, Tesla akan menambahkan kemampuan untuk bisa kompatibel dengan model S, X, 3, dan Y yang lebih lama. Karena sebagian besar Tesla yang beredar diproduksi dan dijual sebelum 2020. Untuk saat ini, Tesla mengatakan bahwa retrofit akan tersedia pada awal 2023. Jika Anda perlu memverifikasi apakah mobil Anda dapat menggunakan adaptor, Anda dapat menemukannya di menu “Additional Vehicle Information” di mobil Tesla anda.

Read Prev:
Read Next: