Perbanyak Model Sport, Audi Rencanakan Mobil Baru “Baby R8”

by  in  Audi & Berita & International
Perbanyak Model Sport, Audi Rencanakan Mobil Baru “Baby R8”
0  komentar
audi-tt-s

AutonetMagz.com – Jika mengabaikan model-model S dan RS dari Audi, saat ini Audi hanya punya 2 mobil sport, yakni sport coupe TT dan supercar R8. Menilik dari harga, celah antara Audi R8 dan TT lumayan jauh, sehingga kalau saja Audi mau membuat 1 mobil sport baru untuk duduk di antara R8 dan TT, sebenarnya bisa saja. Tapi rupanya Audi dikabarkan sedang mempertimbangkan langkah tadi di kantornya.

Menurut sebuah media Jerman, Audi sedang mengerjakan mobil sport baru yang diklaim akan menjadi baby R8, karena akan dibuat seperti R8, hanya saja dengan dimensi yang lebih kecil. Di dalam markas Audi sendiri, diklaim mobil ini sudah punya kode nama prototipe sendiri, yakni PO455. Secara basis, Audi diklaim akan memakai basis yang sama dengan Porsche 718 Boxster dan 718 Cayman baru.

Audi-R8-V10-Plus-2015-Samping

Bedanya, jika kedua mobil Porsche tersebut pakai mesin boxer 4 silinder turbo dan penggerak RWD, Audi akan lebih senang untuk memakai mesin inline 4 atau 5 silinder dengan penggerak AWD Quattro khas Audi. Jelas, soalnya Audi bukan Porsche atau Subaru yang terkenal fanatik dengan mesin boxer.

Sayang sekali, gosip ini masih belum terlalu jelas atau punya bukti yang kuat berupa foto, file paten dan semacamnya. Andai saja ada bukti yang lebih jelas, kami tentu akan lebih senang menyambutnya. Audi sendiri tidak mau berkata apa-apa soal ini, entah karena proyek ini memang tidak ada atau memang ada namun belum boleh disebarluaskan.

audi-tt-s-rear

Daripada mobil sport baru, Audi sendiri terlihat lebih serius dalam menyiapkan TT paling hardcore, yakni TT RS baru yang akan pakai penggerak AWD dan mesin lebih ganas daripada TT-S yang ada sekarang. Ya sudah, andai mobil sport anyar ini hanya fiktif belaka, toh TT RS sudah dipastikan mau muncul kan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: