Audi Ceritakan Detail Kerjasama dengan Marvel

by  in Berita&International
Audi Ceritakan Detail Kerjasama dengan Marvel
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada beberapa film yang sudah identik dengan merek mobil tertentu. Jackie Chan dan Mitsubishi, James Bond dan Aston Martin, Ethan Hunt dan BMW, lalu film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan Audi. Iya, ada beberapa pengecualian seperti film The Avengers yang bermitra dengan Acura, Black Panther dengan Lexus, lalu Ant-Man and The Wasp yang bermitra dengan Hyundai, mayoritas film MCU mendapat dukungan dari Audi.

Sebut saja Iron Man pertama di mana Robert Downey Jr. alias Tony Stark menggunakan Audi R8 V8 sebagai mainannya, lalu berlanjut ke Audi R8 V10 Spyder hingga Audi R8 e-tron di Iron Man 2 dan Iron Man 3. Kemunculan Audi R8 V10 Plus di Avengers : Age of Ultron dan Captain America : Civil War juga tak perlu disangsikan lagi. Masih banyak kemunculan Audi lain di film Marvel, tapi yang disebutkan tadi nampaknya sudah cukup mewakili.

Majalah Audi Amerika berjudul Audi Soul melakukan wawancara dengan kepala penempatan produk Audi, Kai Mensing yang sudah menjabat sejak 2010 dan memegang beberapa proyek penting. Satu kisah, bukan rahasia kalau beberapa merek yang ingin produknya ditampilkan di layar kadang terlalu memaksa cara penempatan produknya sampai-sampai skenario ceritanya harus diubah total. Menurut Audi, mereka tidak memerlukan pemaksaan seperti itu di film MCU.

Audi ingin penempatan produknya harus alami dan natural, kalau tidak ya mending tidak usah.“Kami baca dulu naskahnya, kami periksa apa penawarannya cocok dengan tujuan komunikasi dan strategi kami. Kalau cocok, kami akan dukung proyeknya dengan mobil, peralatan dan keahlian teknis. Kami akan pastikan studio punya seluruh sumber daya yang diperlukan,” ucap Kai Mensing.

Kami tidak mau menyesuaikan satu adegan sesuai kebutuhan kami. Tujuan kami adalah integrasi yang alami dan otentik mengenai merek dan produk kami kepada kebutuhan hiburan khalayak umum, jadi kami tidak suka memaksa. Kami akan beradaptasi ke ceritanya. Kalau tokohnya perlu mobil yang sporty, kami siapkan Audi R8 atau salah satu dari model Audi RS,” terangnya.

Kalau ada mobil baru atau konsep seperti Audi e-tron GT di Avengers : Endgame, Audi akan langsung menerbangkan mobilnya ke lokasi yang dibutuhkan bersama tim untuk berkomunikasi dengan pihak studio. Audi memilih film jenis action karena bisa membuat mobilnya tampil lebih keren. Menurut Kai Mensing, adegan favoritnya adalah saat film Captain America : Civil War di mana ada Audi SQ7 terlibat adegan kejar-kejaran antara Captain Amerika, Winter Soldier dan Black Panther di terowongan. Mana film MCU favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: