Ford Mustang Resmi Jadi Coupe Terlaris Sedunia di 2019

by  in Berita&Ford&International
Ford Mustang Resmi Jadi Coupe Terlaris Sedunia di 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang menyangka kalau sports coupe terlaris di dunia bukanlah kembar Toyota 86-Subaru BRZ atau pun Porsche 911, melainkan Ford Mustang. Meski identik dengan imej “Crowd Hunter” karena banyaknya video Mustang menabrak kerumunan, itu tidak menghentikan performa penjualan Mustang. Dengan raihan 102.090 unit terjual tahun 2019, Ford Mustang memegang gelar coupe terlaris 5 tahun berturut-turut.

Data yang didapat dari IHS Markit itu sebenarnya turun sedikit dari penjualan Ford Mustang yang bisa menyentuh 113.066 unit di tahun 2018, tapi masih jadi yang terlaris. Salah satu kunci larisnya Ford Mustang adalah baru kali ini Ford Mustang didesain dari awal untuk bisa disediakan versi setir kiri maupun kanan. Ford Mustang sebelum generasi sekarang yang beredar aslinya hanya ada setir kiri, kalau mau setir kanan, biasanya dikonversi dulu di Australia atau Selandia Baru oleh pihak ketiga.

Pada Ford Mustang generasi ini, Ford sudah menyiapkan versi setir kanannya asli dari pabrikan tanpa perlu konversi dari pihak ketiga. Jadi jika Mustang yang dulu hanya bisa dijual di negara setir kiri seperti Amerika Serikat dan Kanada, sekarang Mustang bisa dijual ke mana saja. Muscle car yang menjadi rivalnya semisal Chevrolet Camaro sampai saat ini hanya berfokus di versi setir kiri saja, jadi agak susah untuk go international.

Sejak awal mula peluncuran Ford Mustang generasi terbaru di tahun 2015, Ford sudah menjual 633.000 unit Mustang di 146 negara hingga bulan Desember 2019. Beberapa negara di Eropa pun menikmati kehadiran kuda ini. Sebagai contoh, penjualan Mustang di Jerman naik 33 persen, di Polandia naik 50 persen dan di Prancis malah naik 2 kali lipat. Selain itu, nampaknya jumlah varian Ford Mustang juga mendukung penjualan.

Ford Mustang tersedia dalam banyak versi, mulai dari Ford Mustang Ecoboost yang ekonomis hingga Ford Mustang GT dengan mesin V8 yang Amerika banget. Dalam proses perjalanan Mustang baru, meluncur pula varian performa tinggi seperti Mustang EcoBoost High Performance Package, Shelby Mustang GT500 bertenaga 760 hp dan Shelby Mustang GT350, dan total ada 12 varian performa Mustang yang bisa dipilih. Apa opinimu soal penjualan Mustang? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: