Penjualan Naik Pesat, Nissan Geser Toyota Sebagai Merek Mobil Asia Terlaris di Eropa

Penjualan Naik Pesat, Nissan Geser Toyota Sebagai Merek Mobil Asia Terlaris di Eropa
0  komentar
nissan-qashqai

AutonetMagz.com – Di Eropa, baru saja ada pergantian posisi untuk gelar mobil Asia yang terlaris di sana. Posisi yang tadinya ditempati oleh Toyota kini sudah menjadi milik Nissan, yang selama ini susah payah mengejar titel tersebut. Selain di Eropa, Nissan kini juga berhasil menjadi merek mobil terbesar di Inggris berkat model andalan mereka di negara tersebut, Nissan Qashqai.

Pada penjualan semester pertama tahun 2015 di Eropa, Nissan berhasil menjual sebanyak 384.276 mobil di sana, naik 4,3 persen dibandingkan dengan penjualan semester pertama tahun 2014. Rata-rata kenaikan penjualan di semua negara Eropa adalah 4,2 persen, khususnya kalau kita menyimak pertumbuhan di negara-negara tertentu seperti Inggris, Spanyol dan Jerman.

Nissan-Juke-Design-Edition

Di ketiga negara tersebut, pertumbuhan penjualan Nissan cukup besar, yakni 11 persen di Jerman, 18 persen di Spanyol dan 34 persen di Inggris. Pertumbuhan di Inggris adalah pertumbuhan terbesar yang mereka alami tahun ini. Kesuksesan tersebut memungkinkan Nissan untuk meraih kenaikan market share sebesar 4,2 persen.

Sudah disebutkan sebelumnya, model yang paling membantu penjualan Nissan adalah Qashqai, yang kemudian membuat Renault tergiur dan akhirnya menjualnya kembali sebagai Renault Kadjar. Selain Qashqai, model lain seperti Nissan Juke, Nissan Leaf dan Nissan X-Trail juga turut menyokong pertumbuhan merek Nissan.

nissan-x-trail-back

Apa yang kita lakukan dengan merek kami, produk kami dan janji soal pelayanan pelanggan kami jelas bekerja dengan baik. Kami senang pelanggan terus menaruh kepercayaan mereka di Nissan untuk membuat kita menjadi merek Asia dengan penjualan peringkat satu di Eropa. Kami akan terus menantang diri kita sendiri untuk menyajikan hal yang lebih baik kepada pelanggan kami -. Lebih banyak pilihan, value lebih besar dan produk yang lebih inovatif dan menarik ,” ungkap juru bicara Nissan.

Selamat atas prestasi Nissan untuk keberhasilannya merajai penjualan di Eropa mengalahkan merek Asia lain, semoga semangatnya bisa terciprat sampai ke Nissan Indonesia. Apa pendapatmu mengenai semangat Nissan Eropa yang menggelora sampai bisa menggeser rivalnya ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • yud

    Pendapatkuh???? Bawa Qashqai kesini segeeraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    #fansqashqaigariskeras
    #tapigasukaxtrailbaru
    #masihsukayanglamayangkotak2

  • Qanjeng Mammy

    Qashqai, proposional banget!
    X-Trail baru belakangnya gak sinkron. Mirip2 Harrier gen 2. (xu30).

  • NAistheBest

    Nah silahkan nissan Indonesia minta resep marketingnya nissan eropa

  • Bobby

    Knp di indo nissan kurang laku ya. Padahal bagus2 mobilnya

    • wowkeren

      ya bener juga sih. tapi nissan x-trail terbaru sekarang lagi laku banget, bahkan lebih laku daripada CR-V. apa karena x-trail punya kursi baris ke-3 ya, makanya bisa laku banget? tapi sayangnya NMI agak pelit memberi fitur audio sama keselamatan. harusnya sih dapet audio DVD player pake touchscreen sama GPS, dan fitur keselamatannya cuma tambahin airbag jadi 6. Perfect deh

      • Once

        yoi……aturannya sih fiturnya jangan di downgrade abis…plus juga image spare part Nissan yang mahal di mari sama aftersalesnya Atoyot lebih banyak..jujur aja sih ane lebih prefer Suzuki dibanding Nissan

  • wowkeren

    wah pasti di indonesia banyak tuh yang suka nissan qashqai. coba kalo juke diganti sama qashqai, mungkin lebih banyak lagi yang beli. ya berharap aja sih NMI mau jual qashqai, ya dengan mesin nissan juke dan fitur ala HRV Prestige + eco mode, harga sedikit dibawah HRV Prestige lah, kan mesinnya juga lebih kecil

  • ap88

    ayo dong PT NMI jual Qashqai di indonesia,terus suntik mati aja si juke kodok beracun buruk rupa itu,dijamin laku tuh qashqai kalo masuk indo,juke tuh cuma laku di awal (2011,waktu pertama kali launch)sekarang mah gak berdaya disalip terus ama Ecosport dan HRV

    • wowkeren

      setujuuu… jual qashqai pake mesin juke dan fitur ala HR-V Prestige + eco mode. Harga 330 jutaan

      • Bobby

        Kalau sy sih hrga segitu Mending ambil outlander Mesin 2000cc diskon 30- 40jt yg tipe px 340jt jd cuman 300jtan hehe.. Cuman sayang outlander yg skrg exterior nya jd culun. Kerenan outlander lama.

      • ap88

        terlalu mahal kalo 330jtan 1600cc turbo ato 1500cc kalo 2000cc sih masuk akal harga segitu

  • Pemerhati Otomotif

    Juke di Indonesia sepertinya sudah kalah sama HR-V akibat buruk rupa..

    • Bobby

      Wkwkwk. si juke ini kan mobil 1500cc termahal dikelasnya ya. Kepedean nissan. Menurut nissan sih keren kali wkwkwk

  • alfian

    Perasaan gue suka sama belakang juke tapi jangan sampai suka lah

  • Novrian Eka Poetera

    Semoga nissan indonesia masukin qashqai kesini , kasian xtrail gapunya adek 🙁

  • tim

    Wah qashqai klo masuk sini bisa” makan pasarnya xtrail.. 1kecuali dia bisa teken haarga tipe teratasnya cm 320 jt gitu.. tpi yg namanya NMI pasti airbag kena sunat jd 2 doang.. liat aja navara dan xtrail baru.. belum ada yg bisa kaya cx5 dari tipe terendahnya udh 6 airbag semua.. CRV 6 airbag tipe preatige doang yg harganya kelewatan banget hanya utk 6 airbag..

    • yud

      Hmm Serena (kecuali tipe X) airbagnya 6 lho, Biante aja cuma 2. Harganya lebih murah pula.