Penjualan Mitsubishi Mirage Tahun Ini Lesu

Penjualan Mitsubishi Mirage Tahun Ini Lesu
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar City Car sebenarnya masih menjadi pilihan yang menarik, khususnya bagi para pengguna yang berada di kota – kota besar. City car masih menjanjikan efisiensi dan kemudahan berkendara untuk kebutuhan mobilitas di perkotaan Indonesia yang saat ini cukup akrab dengan fenomena kemacetan.

Dan salah satu diantara para pemain di segmen ini sendiri adalah Mitsubishi. Mitsubishi dengan Mitsubishi Mirage sendiri telah berkecimpung di segmen City car cukup lama, dan kita mengenal Mitsubishi Mirage sebagai salah satu mobil dengan fitur yang komplit dikelasnya dengan hadirnya AC digital, keyless entry, serta push start/stop engine button, ya setidaknya sebelum muncul Suzuki Ignis. Mitsubishi Mirage sendiri cukup mudah dikendarai dan mesin tiga silindernya memiliki efisiensi bahan bakar yang terbilang bagus.

Walau begitu, di tahun 2017 ini sepertinya peforma dari penjualan Mitsubishi Mirage bisa dibilang cukup lesu. Dimana dari data wholesales dari Gaikindo menunjukkan adanya penurunan dari penjualan Mitsubishi Mirage sebanyak 37,06 % dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Per bulan Januari hingga Agustus 2017 ini jumlah Mitsubishi Mirage yang terkirim adalah sebanyak 1.445 unit saja, bandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 2.296 unit, atau bahkan penjualan di periode yang sama tahun 2015 yang mencapai 4.625 unit. Tentunya angka ini menjadi yang paling lesu diantara tahun – tahun sebelumnya.

Dikutip dari laman Otomotif Kompas, Irwan Kuncoro, Director for Sales and Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) mengakui adanya penurunan dari penjualan Mitsubishi Mirage. Menurutnya penurunan ini sendiri tak dialami oleh Mitsubishi saja, namun secara global di segmen city car. Penurunan ini sendiri menurut Irwan Kuncoro disebabkan adanya pergeseran konsumen dari segmen yang dihuni Mitsubishi Mirage ke segmen LCGC berkat adanya produk LCGC yang menawarkan daya angkut lebih besar dengan harga yang lebih murah.

Meskipun penjualannya terus menurun, namun pihak MMKSI menampik akan menghentikan penjualan Mitsubishi Mirage. Mobil yang terakhir kali disegarkan tahun lalu ini sendiri akan tetap dijual olek pihak MMKSI. Bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: